Salam Literasi Anak-anak Bangkala Jeneponto

SALAM LITERASI. Beberapa santri TK / TPA Nur Maryam Aman Polsek Bangkala, Jeneponto, mengangkat tangan kanan dengan salam literasi, Sabtu, 04 Juni 2022. (Foto-foto; Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)










-----

PEDOMAN KARYA

Sabtu, 04 Juni 2022

 

 

Salam Literasi Anak-anak Bangkala Jeneponto

 


Dalam perjalanan dari Gowa ke Bulukumba, Sabtu, 04 Juni 2022, saya singgah shalat ashar di Masjid Polsek Bangkala, Jeneponto. Belasan anak laki-laki dan perempuan usia SD dan SMP berlari-lari di teras masjid, dan mereka semua ikut shalat berjamaah.

Seusai shalat, anak-anak tersebut berkumpul di teras belakang masjid dan ternyata teras itu merupakan ruang belajar santri TK / TPA Nur Maryam Aman Polsek Bangkala.

Mereka pun mulai mengaji sambil menunggu gurunya. Menyaksikan suasana tersebut, saya langsung meminta kesediaan mereka untuk difoto dibagi dua kelompok. Kelompok laki-laki dan kelompok perempuan.

Saya meminta mereka foto dengan gaya biasa, dan kemudian foto salam literasi. Mereka tersenyum gembira, saya pun gembira.

Teringat masa kecil di kampung di Bulukumba, puluhan tahun silam, kami pun mengaji seperti mereka dan diajar oleh guru mengaji orang tua. Sebelum mengaji, biasanya kami terlebih dahulu menyapu halaman rumah dan mengangkat air dari sumur ke gentong besar di dalam rumah guru mengaji.

Saya memerhatikan anak-anak ini. Mereka begitu polos dan mereka dapat tertawa bebas lepas. Selamat belajar ananda semua, semoga kalian panjang umur dan sukses meraih masa depan yang bahagia. Amin.

Oh ya, mudah-mudahan setelah besar nanti, kalian sempat melihat kembali foto ini dan kalian tertawa mengenang masa kecil, he..he..he… (asnawin aminuddin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama