Seratusan Kepala Sekolah SMA Akan Teken MoA dengan Unismuh Makassar

“Payung hukum kolaborasi dengan Kepala SMA dan seklah sederajat se-Sulsel tersebut, yakni MoU antara Unismuh Makassar dengan Dinas Pendidikan Sulsel,” kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri, sebagai penanggung jawab acara Sarasehan Pendidikan dan Milad Unismuh Makassar.
 




-----

Kamis, 16 Juni 2022

 

 

Seratusan Kepala Sekolah SMA Akan Teken MoA dengan Unismuh Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 105 Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Sulawesi Selatan akan meneken atau menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, pada puncak peringatan Milad ke-59 Unismuh, di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin, 20 Juni 2022.

Penandatanganan MoA tersebut merupakan kerjasama turunan dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Unismuh Makassar dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

MoU antara Unismuh Makassar dengan Dinas Pendidikan Sulsel tersebut rencananya ditandatangani dalam acara Sarasehan Pendidikan di Kampus Unismuh, Ahad, 19 Juni 2022.

“Payung hukum kolaborasi dengan Kepala SMA dan seklah sederajat se-Sulsel tersebut, yakni MoU antara Unismuh Makassar dengan Dinas Pendidikan Sulsel,” kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri, sebagai penanggung jawab acara Sarasehan Pendidikan dan Milad Unismuh Makassar, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 16 Juni 2022.

Para kepala sekolah yang diundang adalah sekolah yang jumlah siswanya paling banyak meneruskan pendidikan di Unismuh Makassar, serta sekolah yang siap membangun kemitraan dengan Unismuh.

“Kemitraaan dengan Unismuh Makassar tentu dalam kaitan dengan peningkatan kualitas SDM dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri.

Wujud implementasi MBKM, lanjut Andis, berupa kemitraan Guru, Mahasiswa dan Dosen di sekolah yang dikenal dengan istilah Kampus Mengajar, riset berupa Penelitian Tindakan Kelas, Magang Praktek Kerja di Sekolah, Kuliah Kerja Nyata Tematik, Kewirausahaann dan lain lain.

“Intinya, bagi Unismuh inilah wujud pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi,” kata Andis.

Beberapa acara telah digelar sebagai rangkaian kegiatan Milad ke-59 Unismuh, antara lain lomba Musabaqah Tilawatil Quran, Lomba Video dan Pamflet untuk Promosi Kampus, Lomba Karya Tulis, serta Lomba Tahfiz.

Bakti sosial dalam bidang kesehatan digelar dalam bentuk pemeriksaan kesehatan mata, operasi mata secara terbatas, dan sunatan massal, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar, Sabtu, 18 Juni 2022. (hs)


----

Baca juga:

Unismuh Undang Kadis Pendidikan Sulsel Hadiri Sarasehan Pendidikan Bersama 100 Kepala Sekolah se-Sulsel

Rektor Unismuh Makassar Silaturrahim dengan 50 Kepala Sekolah SMA https://www.pedomankarya.co.id/2021/09/rektor-unismuh-makassar-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama