Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Unismuh Makassar Wisuda 1.257 Alumni Sekaligus


Pedoman Karya 6:04 AM 0

WISUDA SEKALIGUS. Panitia Wisuda ke-76 dan Milad ke-59 Unismuh Makassar mengadakan rapat persiapan di Kampus Unismuh, Kamis, 09 Juni 2022, membahas persiapan pelaksanaan Wisuda dan Milad Unismuh yang akan dilaksanakan pada 23 Juni 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)
 


-----

Kamis, 09 Juni 2022

 

 

Unismuh Makassar Wisuda 1.257 Alumni Sekaligus

 

 

Wisuda Digelar Sehari pada 23 Juni 2022

Dirangkaikan Milad ke-59 Unismuh Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan mewisuda sebanyak 1.257 alumninya sekaligus hanya dalam satu hari dan juga hanya dalam sesi yaitu pada 23 Juni 2022, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar.

Wisuda sehari dalam jumlah yang cukup besar baru pertama kali diadakan dalam tiga tahun terakhir, yaitu sejak terjadinya pandemi Covid-19 tahun 2020.

“Biasanya wisuda digelar dua hari dan itupun dibagi empat sesi, yakni sesi pagi dan sesi sore, tapi pada wisuda kali ini, upacara wisuda hanya satu hari dan hanya satu sesi, yakni sesi pagi, pada 23 Juni 2022,” kata Kepala BAAKSI Unismuh Makassar yang juga Ketua Panitia Wisuda ke-76 dan Milad ke-59 Unismuh Makassar, Drs HM Arfah Bas'ha MPdI, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 09 Juni 2022.

Meskipun demikian, kata Arfah, pelaksanaan wisuda tetap memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan bagi yang memasuki area pelaksanaan acara, termasuk wisudawan dan wisudawati, tetap harus menggunakan masker dan juga cuci tangan, serta dilakukan pemeriksaan suhu badan.

Alumni yang diwisuda dengan jumlah 1.257 orang, katanya, diambil dari jumlah mahasiswa yang sudah mendaftar yudisium. Mereka berasal dari tujuh fakultas ditambah program pascasaarjana.

“Wisudawan terbanyak kali ini berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan wisudawan sebanyak 448 orang,” sebut Arfah.

Ke-1.257 wisudawan tersebut terdiri atas 448 orang dari Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 296 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 142 orang dari Fakultas Agama Islam (FAI), 106 orang dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), 94 orang dari Fakultas Pertanian, 74 orang dari Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip), 46 orang dari Fakultas Teknik, serta 52 orang dari Program Pascasarjana.

“Sebagaimana biasa, acara wisuda diisi dengan sambutan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sambutan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, sambutan Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, dan sambutan Koordinator Kopertais Wilayah IX-A. Kami juga mengundang Pangdam XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel,” kata Arfah. (her)


-----

Baca juga: 

Unismuh Makassar Gelar Wisuda, Orangtua Mahasiswa Belum Boleh Hadir

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply