Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Wisudawan Unismuh Makassar Tetap Wajib Pakai Masker


Pedoman Karya 3:50 PM 0

PAKAI MASKER. Unismuh Makassar menggelar Wisuda ke-76, dengan jumlah wisudawan 1.257 orang, di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Kamis, 23 Juni 2022. Para wisudawan dan undangan tetap diwajibkan memakai masker. (ist)
 





-----

Kamis, 23 Juni 2022

 

 

Wisudawan Unismuh Makassar Tetap Wajib Pakai Masker

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Wisuda ke-76, dengan jumlah wisudawan 1.257 orang, di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Kamis, 23 Juni 2022.

Pelaksanaan wisuda kali ini sedikit berbeda dibandingkan wisuda yang dilaksanakan selama masa Pandemi Covid-19.

“Selama pandemi, biasanya wisuda dilaksanakan dua hari dalam 4 sesi, yakni pagi dan sore hari. Sekarang kami gabungkan kembali seperti sediakala, cukup satu kali yaitu sesi pagi,” kata Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Sistem Informasi (BAAKSI) Unismuh Makassar, Drs Arfah Bas’ha MPdI, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 22 Juni 2022.

Meskipun pelaksanaan wisuda hanya satu sesi, katanya, para wisudawan dan seluruh yang hadir tetap diwajibkan memakai masker, karena pemerintah belum mencabut larangan tersebut.

“Hingga saat ini, pemerintah belum mengumumkan bahwa Pandemi Covid-19 sudah berakhir. Makanya, untuk menjaga kewaspadaan, kami tetap mewajibkan pemakaian masker,” kata Arfah.

Menyinggung alumni yang diwisuda, dia mengatakan, para alumni yang diwisuda yang berjumlah 1.257 orang adalah alumni dari tujuh fakultas dan ditambah alumni Program Pascasarjana (PPs).

Wisudawan terbanyak berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni 448 orang, menyusul Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 296 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 142 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 106 orang, Fakultas Pertanian 94 orang, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) 74 orang, Fakultas Teknik 46 orang, serta Program Pascasarjana 52 orang.

Dalam undangan wisuda yang beredar, beberapa tokoh dijadwalkan memberi sambutan, antara lain Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah diwakili Prof Thobroni, Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan. (hs)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply