Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Allah akan Membalas Olok-olokan Mereka


Pedoman Karya 10:26 PM 0

Allah akan (membalas) olok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kedurhakaan mereka. (QS 15 / Al-Baqarah, ayat 15)







----- 

PEDOMAN KARYA

Kamis, 28 Juli 2022

 

 

Surah Al-Baqarah, Ayat 15:

 

 

Allah akan Membalas Olok-olokan Mereka

 

 

Allah akan (membalas) olok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kedurhakaan mereka. (QS 15 / Al-Baqarah, ayat 15)


---

Ayat sebelumnya:

Sesungguhnya Kami Hanya Berolok-olok 

Merekalah Orang-orang Yang Bodoh


----

Tafsir:

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

 

Allah akan membalas ejekan mereka dan menunda menyiksa mereka supaya mereka kian bertambah besar dalam kesesatan dan kebimbangan dan semakin ragu-ragu, dan  Allah akan membalas mereka atas olok-olok mereka terhadap kaum Mukmin.

 

 

Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Al-Baqarah Ayat 15

 

Sebagai balasan atas perbuatan mereka itu, Allah akan memperlakukan mereka seperti orang yang memperolok-olokkan dan merendahkan mereka, dan membiarkan mereka dengan menangguhkan siksa-Nya beberapa saat sehingga mereka semakin jauh terombang-ambing dalam kesesatan dan semakin buta dari kebenaran, sampai akhirnya datang saat yang tepat untuk menyiksa mereka, seperti yang akan dijelaskan pada surah a'li imra'n/3: 87. Mereka itulah orang-orang yang jauh dari kebenaran yang membeli kesesatan dengan petunjuk. Sikap mereka yang memilih kesesatan dan mengabaikan kebenaran diumpamakan seperti pedagang yang memilih barang-barang rusak untuk dijual dalam perdagangannya. Maka perdagangan mereka itu tidak beruntung. Jangankan untung yang didapat, modal pun hilang. Dan mereka tidak mendapat petunjuk yang dapat mengantarkan kepada kebenaran, sebab yang ada pada mereka hanyalah kesesatan.

Referensi : https://tafsirweb.com/236-surat-al-baqarah-ayat-15.html

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply