PSM Akan Berlatih di Lapangan Syekh Yusuf dan Stadion Kalegowa Pallangga Gowa

TEMPAT LATIHAN PSM. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (baju putih), Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (baju biru), dan CEO PSM, Munafri Arifuddin, meninjau Lapangan Syekh Yusuf, yang berdekatan dengan Masjid Agung Syekh Yusuf, di Kecamatan Somba Opu, Selasa, 12 Juli 2022. 
 





-----

Rabu, 13 Juli 2022

 

 

PSM Akan Berlatih di Lapangan Syekh Yusuf dan Stadion Kalegowa Pallangga Gowa

 


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) akan menggunakan Stadion Kalegowa, Pallangga, Gowa, dan juga Lapangan Syekh Yusuf, Gowa, sebagai tempat latihan.

“Setelah tadi meninjau bersama pelatih, sangat suprise karena ini yang kita cari selama ini. Dari pada kita latihan di Jawa, ternyata di sini tersedia lapangan di atas rata-rata yang jauh lebih baik yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, kepada wartawan di Gowa, Selasa, 12 Juli 2022.

Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin, mengemukakan hal terseut seusai bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, meninjau Stadion Kalegowa di Kecamatan ,Pallangga dan Lapangan Syekh Yusuf di Kecamatan Somba Opu.

Dari hasil pemantauan, Appi memuji kualitas Stadion Kalegowa maupun Lapangan Syekh Yusuf. Menurutnya, lapangan yang ada di Kabupaten Gowa sudah memiliki kualitas di atas rata-rata.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gowa atas responnya mengizinkan Pasukan Ramang, julukan PSM Makassar, untuk latihan di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

“Alhamdulillah direspon dengan baik oleh Bapak Bupati Gowa. Insya Allah PSM Makassar bisa latihan di dua tempat yang disediakan oleh Bapak Bupati Gowa,” kata Appi.

Munafri menyebutkan PSM Makassar akan memulai latihan di Gowa usai kembali dari laga Perdana Liga 1 di Yogyakarta dan Bali. Setelah itu menurutnya baru akan menjalani latihan di Kabupaten Gowa.

“Latihannya semua di Gowa, di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf, karena tidak bisa dipakai setiap hari, rusak nanti. Jadi mungkin di Stadion Kalegowa dua hari di Lapangan Syekh Yusuf dua hari,” jelas Appi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Menurut pelatih asal Portugal ini, Stadion Kalegowa maupun Lapangan Syekh Yusuf sangat cocok untuk dijadikan tempat latihan maupun pertandingan.

Apalagi menurut Bernardo Tavares lokasinya dekat dari Kota Makassar, sehingga dirinya berharap ini bisa memberikan manfaat bagi PSM Makassar.

“Lapangan ini bagus, jadi jika kami bisa berlatih di sini, itu sangat bagus untuk tim dan untuk para pemain,” kata Bernardo.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PSM Makassar terkait jadwal mulainya latihan. Dirinya juga akan melakukan perbaikan beberapa sarana pendukung di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

“Tapi secara esensi, lapangan, tidak ada masalah. Hanya sarana pendukung lainnya yang perlu dilakukan perbaikan sedikit agar bisa dipakai PSM Makassar. Namun selama latihannya tidak mengganggu perbaikan-perbaikan, kapanpun secepatnya bisa dipakai. Tergantung Pak Appi kapan mau dipakai,” kata Adnan. (asnawin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama