Ambo Asse: Prinsip Kerja di Unismuh Makassar Ikhlas dan Bersungguh-sungguh

 

IKHLAS. Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memberikan kata sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker) Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Tala’salapang, Makassar, Jumat, 26 Agustus 2022. (ist)






-----

Sabtu, 27 Agustus 2022

 

 

Ambo Asse: Prinsip Kerja di Unismuh Makassar Ikhlas dan Bersungguh-sungguh

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse, mengatakan, prinsip kerja dan nilai yang perlu dipegang teguh segenap sivitas akademika Unismuh Makassar yaitu ikhlas dan bersungguh-sungguh.

“Prinsip kerja kita, pertama ikhlas dalam berbuat. Kedua, bersungguh-sungguh menghadapi pekerjaan. Ketiga bayangkan apa yang kita programkan akan sukses, dan kesuksesan itu melahirkan kesejahteraan,” kata Ambo Asse dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja (Raker) Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Tala’salapang, Makassar, Jumat, 26 Agustus 2022.

Selain prinsip kerja, dia juga menekankan bahwa nilai yang dipegang teguh di Unismuh, merujuk pada nilai Muhammadiyah.

“Muhammadiyah senantiasa pada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah sallallahu alaihi wasallam,” kata Ambo Asse yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Ia melanjutkan, visi Muhammadiyah yakni membangun umat yang terbaik sesuai Al-Qur’an Surah Ali Imran, ayat 110.

“Unismuh menerjemahkan umat yang terbaik dalam visi membangun keunggulan dan mewujudkan akreditasi unggul,” kata Ambo Asse.

Wakil Rektor II Unismuh selaku Penanggungjawab Raker, Prof Andi Sukri Syamsuri, dalam laporannya mengatakan, Raker merupakan wahana untuk melakukan evaluasi sekaligus membuat program satu tahun ke depan.

“Sudah dibuat rancangan program kerja, yang mengakomodir usulan dari fakultas dan prodi. Namun Raker bukan sekadar rapat untuk membuat daftar keinginan, melainkan betul-betul sesuai dengan kebutuhan untuk mencapai target Unismuh Makassar memperoleh Akreditasi Unggul Tahun 2024,” kata Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr H Muhammad Syaiful Saleh, dalam amanahnya mengutip Surat Al Hasyr, ayat 18, yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.”

“Ayat ini sangat relevan dijadikan pegangan dalam menggelar Rapat Kerja. Betul tadi disampaikan penanggungjawab acara, bahan Raker bukan sekadar membuat daftar keinginan, melainkan berangkat dari evaluasi terlebih dahulu, baru merencanakan,” kata Syaiful yang juga mantan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar.

Raker Unismuh Makassar yang dilangsungkan dua hari (Jumat dan Sabtu, 26-27 Agustus 2022) dihadiri 246 peserta, terdiri atas Ketua dan Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua Badan, Lembaga, Kepala Biro, Kepala Bagian dan Ketua Devisi.

Para Dekan, Wakil Dekan, Ketua Gugus Kendali Mutu, serta Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi) dalam ruang lingkup Unismuh Makassar, serta pengelola Amal Usaha dalam ruang lingkup Unismuh, seperti Rumah Sakit, Lab School, Pesantren, MBS dan lainnya.

Peseta Raker dibagi lima komisi, terdiri atas Komisi A Bidang Kurikulum, Pembelajaran, Suasana Akademik, dan Kerjasama, Komisi B Bidang Sumber Daya dan Keuangan.

Komisi C Bidang Mahasiswa dan Alumni, Komisi D Bidang AIK (Al-Islam dan Kemuhammadiyah), Kaderisasi, Kerjasama, Kemuhammadiyahan dan Humas, serta Komisi E Bidang Kebijakan. (her)


-----

Berita terkait:

Gagaring Pagalung: Unismuh Makassar Terapkan Konsep Value for Money


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama