Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Kamu Pasti Tidak Akan Dapat Membuatnya


Pedoman Karya 3:46 PM 0

Fa il lam taf'alụ wa lan taf'alụ fattaqun-nārallatī waqụduhan-nāsu wal-ḥijāratu u'iddat lil-kāfirīn

Maka jika kalian tidak dapat membuat(nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), maka takutlah kalian terhadap neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. (QS 2 / Al-Baqarah, ayat 24)



----

PEDOMAN KARYA

Jumat, 12 Agustus 2022

 

 

Surah Al-Baqarah, Ayat 24:

 

 

Kamu Pasti Tidak Akan Dapat Membuatnya

 

 

Maka jika kalian tidak dapat membuat(nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), maka takutlah kalian terhadap neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. (QS 2 / Al-Baqarah, ayat 24)

 

-----

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia:

 

Maka jika sekarang ini kalian tidak sanggup -dan akan tetap tidak akan sanggup juga nantinya dan itu pasti adanya- maka takutlah kalian terhadap neraka dengan cara beriman kepada nabi Muhammad Shallallahu alaihi salam dan taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. inilah neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan bebatuan yang telah disediakan bagi orang-orang yang kafir kepada Allah dan para rasul-Nya.

 

 

-----

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram):

 

24. Jika kalian tidak bisa melakukannya dan memang tidak akan sanggup melakukannya sampai kapanpun juga, maka takutlah kalian terhadap siksa neraka yang dinyalakan dengan bahan bakar dari manusia yang layak disiksa, ditambah dengan batu yang dahulu mereka sembah selain Allah dan bahan bakar lainnya. neraka ini telah disiapkan dan disediakan oleh Allah bagi orang-orang kafir.

 

 

------

Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta'dzhim al-Qur'an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur'an Universitas Islam Madinah:

 

24-25. Itu merupakan ancaman bagi orang-orang yang mendustakan dan mengingkari Allah dan hari akhir. Adapun orang-orang yang beriman dan membenarkan Allah dan Rasul-Nya, bagi mereka berita gembira.

Setelah Allah menyebutkan penyampai berita gembira, kemudian Dia menyebutkan berita gembira tersebut dengan firman-Nya: (أن لهم الجنات) yakni surga yang banyak. Oleh sebab itu Allah memerintahkan Rasulullah untuk mengabarkan kepada mereka kebun-kebun yang diliputi pepohonan dan dibawahnya terdapat sungai-sungai yang mengalir, pepohonan tersebut memiliki buah-buahan yang mirip dengan buah-buahan dunia dari sisi warna dan bentuknya, namun berbeda dari sisi rasa dan ukurannya. Selain kenikmatan yang kekal ini, bagi mereka juga istri-istri yang selalu suci dari haid dan kotoran. Dan Rasulullah telah menjalankan perintah ini dengan menyampaikan kabar gembira kepada manusia berupa surga dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Terdapat berbagai kitab yang telah ditulis mengenai kabar-kabar gembira yang disampaikan Rasulullah.

Referensi : https://www.tafsirweb.com/263-surat-al-baqarah-ayat-24.html


-----

Ayat sebelumnya:

Buatlah Satu Surah Yang Sepertinya

Janganlah Mengadakan Sekutu-sekutu Bagi Allah 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply