Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Mengisi Waktu dengan Membaca di Perpustakaan


Pedoman Karya 11:54 PM 0


MENGISI WAKTU. Tiga murid mengisi waktu luang dengan membaca buku di Perpustakaan Sekolah SD Negeri Panaikang II, Jl. Hj. Athirah 1, Kompleks Perumahan Athirah Kalla, Makassar, Kamis, 04 Agustus 2022. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






-----

PEDOMAN KARYA

Jumat, 05 Agustus 2022

 

 

Mengisi Waktu dengan Membaca di Perpustakaan

 

 

Senang sekali rasanya melihat tiga anak berada di dalam perpustakaan dan dengan tenang membaca buku, Kamis, 04 Agustus 2022. Mereka adalah murid SD Negeri Panaikang II Makassar. Sekolah ini beralamat di Jl. Hj. Athirah 1, Kompleks Haji Kalla, Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Melihat ketiga anak tersebut, saya langsung mengeluarkan hape dari dalam kantong dan langsung memotret mereka. Kemudian saya masuk ke dalam ruangan perpustakaan dan berbincang-bincang sejenak dengan mereka.

Rupanya mereka adalah murid kelas V yang mengisi waktu dengan membaca di perpustakaan, karena teman sekelas mereka sedang belajar Pendidikan Agama Islam (PAI), sedangkan mereka mereka bertiga beragama non-muslim.

Saya bertanya buku apa yang mereka baca dan memberikan motivasi tentang pentingnya membaca bagi anak sekolah dan bagi semua orang.

“Teruslah membaca nanda, rajin-rajinlah membaca. Orang yang rajin membaca pasti cerdas,” kata saya. (asnawin aminuddin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply