Sepakbola Bupati Bulukumba Cup 1, Ujungbulu Satu Grup dengan Ujungloe, Bulukumpa, dan Kindang

TURNAMEN SEPAKBOLA. Bupati Bulukumba, Andi Mukhtar Ali Yusuf, membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Bupati Bulukumba Cup 1, di Stadion Mini Bulukumba, Kamis, 18 Agustus 2022. Gambar bawah, Bupati Bulukumba foto bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Ketua KONI Kabupaten Bulukumba, Andi Makkasau, Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry, serta beberapa pejabat dan panitia.




-----

Jumat, 19 Agustus 2022

 

 

Sepakbola Bupati Bulukumba Cup 1, Ujungbulu Satu Grup dengan Ujungloe, Bulukumpa, dan Kindang

 

 

Grup B: Bonto Bahari, Herlang, Kajang

Grup C: Gantarang, Rilau Ale, Bontotiro

PS Kecamatan Gantarang Defile Terbaik

 


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Tim Sepakbola Kecamatan Ujungbulu berada dalam satu grup dengan dengan Tim Kecamatan Ujungloe, Tim Kecamatan Bulukumpa, dan Tim Kecamatan Kindang, yakni dalam Grup A Turnamen Sepakbola Antar-kecamatan Bupati Bulukumba Cup 1, 18-29 Agustus 2022.

Di Grup B, Tim Kecamatan Bontobahari, akan bersaing dengan Tim Kecamatan Herlang dan Tim Kecamatan Kajang, sedangkan di Grup C, tiga tim yang akan bersaing yaitu Tim Kecamatan  Gantarang, Tim Kecamatan Tim Kecamatan Rilau Ale, dan Tim Kecamatan Bontotiro.

Upacara Pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Bulukumba Cup 1 dilangsungkan di Stadion Mini Bulukumba, Kamis, 18 Agustus 2022, dan pada pembukaan tersebut diadakan penilaian tim defile terbaik yang jatuh pada Tim Kecamatan Gantarang dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta dari Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry.

Dalam turnamen ini, juga akan diadakan penilaian pemain terbaik dan akan melibatkan wartawan sebagai tim penilai.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulukumba, Andi Makkasau atau Karaeng Lompo menyampaikan apresiasi mendalam atas totalitas Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dalam melaksanakan turnamen sepakbola Bupati Bulukumba Cup 1 Tahun 2022.

Ia berpandangan, dengan hadirnya turnamen Bupati Cup, maka olahraga sepakbola di Kabupaten Bulukumba akan menggeliat lagi. Karena itulah, pemain, Pembina dan pencinta olahraga sepakbola sudah sepantasnya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba.

“Bukan cerita. Saya selaku Ketua KONI Bulukumba berterima kasih karena inilah yang kita impikan,” kata Andi Makkasau dalam sambutannya di hadapan Bupati Bulukumba, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, dan tamu undangan yang hadir pada seremoni pembukaan.

Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat juga menyinggung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022, yang tak lama lagi digelar dan Bulukumba sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Sinjai.

“Sebagai tuan rumah Porprov, maka kita berharap dapat menjadi tuan rumah yang baik dan tuan rumah yang berprestasi,” ujar Andi Makkasau.

Askab PSSI Bulukumba, katanya, punya tantangan yang berat, karena totalitas Bupati Bulukumba dalam mensupport kegiatan sepakbola, diharapkan dapat berbanding lurus dengan prestasi daerah ke depan.

“Kalau bukan kita yang masuk final Porprov Sulsel, apa kata Bulukumba, sementara kita tuan rumah. Bulukumba bisa masuk final kalau kita semua kompak membantu Ketua Askab dan seluruh pengurus,” kata Andi Makkasau.

Ia mengemukakan bahwa ada kebanggaan orang Bulukumba ketika nantinya dapat menembus babak final. Alasannya, atlet Bulukumba akan diperhitungkan dan Sulsel akan melirik atlet-atlet tersebut.

“Olehnya, dengan adanya support penuh dari Pak Bupati ini, mudah-mudahan Bulukumba bisa masuk final,” kata Andi Makkasau.

Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry, mengakui bahwa pihaknya saat ini terus berbenah. Setelah Bupati I Cup 2022 ini, Askab PSSI Bulukumba akan melanjutkan dengan menggelar turnamen antarklub.

“Sengaja kita akan buatkan banyak turnamen, karena kita mau lebih menghidupkan sepakbola. Apalagi beban kita di Askab, yaitu Porprov Sulsel. Sebagai tuan rumah, kita harap Bulukumba bisa tembus empat besar,” kata Amry.

Amry menjelaskan bahwa semua pemain yang tampil di Bupati Bulukumba Cup 1, benar-benar sudah terseleksi. Semua yang tampil adalah pemain-pemain terbaik di kecamatannya masing-masing.

“Jadi, bukan tim desa yang juara mewakili kecamatannya, tapi semua pemain-pemain terbaik yang telah melalui proses seleksi kemarin di tingkat kecamatan atau antar-desa,” jelas Amry.

 

Tanpa APBD

 

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, mengaku akan berupaya semaksimal mungkin dalam memajukan olahraga, khususnya sepakbola. Sebab itulah, pergelaran Bupati Cup ini, tak menggunakan APBD.

“Saya punya tagline, Dikerja Bukan Dicerita. Kalau menggunakan dana APBD untuk Bupati Cup 1, maka ceritanya akan lebih banyak daripada kerjanya. Olehnya, Bupati Cup akan terus berlanjut untuk mengangkat prestasi sepakbola Bulukumba,” kata Andi Utta, sapaan akrab Andi Mukhtar Ali Yusuf.

Seremoni pembukaan juga dihadiri Kadis Kominfo Rudy Ramlan, Kadis PMD Akhmad Januaris, Camat Ujungbulu Andi Ashadi, Kapolsek Ujungbulu AKP Lis Mulyadi, para Kepala Desa dan ratusan warga masyarakat Bulukumba. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama