STIM Lasharan Jaya Makassar Teken MoU dengan 3 Kampus Peringkat 10 Besar Indonesia

KERJASAMA. Ketua II STIM Lasharan Jaya Makassar, Muhammad Amsal Sahban PhD (kanan) bertukar cenderamata dengan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Unversitas Gunadarma, Prof Didin Mukodim, di Kampus Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat, Kamis, 11 Agustus 2022. (ist)  
 








-----

Sabtu, 13 Agustus 2022

 

 

STIM Lasharan Jaya Makassar Teken MoU dengan 3 Kampus Peringkat 10 Besar Indonesia

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). STIM Lasharan Jaya Makassar meneken perjanjian kerjasama (MoU) dengan tiga perguruan tinggi yang masuk 10 besar terbaik di Indonesia, yakni Universitas Bina Nusantara, Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Gunadarma.

Penandanganan itu dilakukan dalam kunjungan 63 pimpinan perguruan tinggi lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara) ke beberapa perguruan tinggi di Pulau Jawa, 10-13 Agustus 2022.

Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan STIM Lasharan Jaya Makassar, Muhammad Amsal Sahban PhD, mengatakan, penandatanganian perjanjian kerjasama di Kampus Universitas Bina Nusantara dilakukan Rabu 10 Agustus 2022, sedangkan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan IPB dan Universitas Gunadarma dilakukan pada Kamis, 11 Agustus 2022.

“Penandatanganan MoU turut disaksikan Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, Bapak Andi Lukman,” kata Amsal.

Perjanjian kerjasama ditandantangani Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Hernita SE MM, dengan Rektor Universitas Bina Nusantara Prof Harjanto Prabowo, Rektor IPB Prof Arif Satria, dan Rektor Universitas Gunadarma Prof Margiyanti.

Perjanjian kerjasama antar-perguruan tinggi tersebut, kata Amsal, bertujuan membuat kesepakatan antar-perguruan tinggi yang tentunya bermanfaat dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem.

“MoU ini juga berguna untuk memperluas hubungan kemitraan dalam upaya penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga mampu meningkatkan sumber daya manusia di STIM Lasharan Jaya Makassar, terutama dalam hal kualitas para dosen dan lulusannya,” kata Amsal.

Menurut Amsal, mempersiapkan sumber daya manusia yang handal sangat penting, karena kedepannya tantangan persaingan antar-perguruan tinggi akan semakin berat.  

“Dalam kunjungan ke Kampus IPB Bogor, Rektor IPB Bapak Prof Arif Satria memberikan kiat-kiat bagaimana sebuah perguruan tinggi dapat berkembang dengan memanfaatkan teknologi berbasis digital,” tutur Amsal.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Universitas Gunadarma, Prof Didin Mukodim, mengungkapkan bahwa Universitas Gunadarma telah berhasil memiliki super komputer sebanyak lebih dari 11 unit untuk menunjang digitalisasi di Universitas Gunadarma.

“Jumlah ini adalah yang terbanyak yang dimiliki oleh perguruan tinggi di Indonesia dan ini adalah salah satu kebanggaan yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma,” kata Amsal menirukan ucapan Prof Didin Mukodim. (asnawin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama