Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Unismuh Makassar Gelar Raker, Peserta Dibagi Lima Komisi


Pedoman Karya 1:48 AM 0

PERSIAPAN RAPAT KERJA. Panitia Rapat Kerja (Raker) Unismuh Makassar menggelar rapat persiapan, di Ruang Senat, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Senin, 21 Agustus 2022. (Foto: Herul / PEDOMAN KARYA)


 


-----

Rabu, 24 Agustus 2022

 

 

Unismuh Makassar Gelar Raker, Peserta Dibagi Lima Komisi

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Rapat Kerja Tahun Akademik 2022-2023, di Balai Sidang Unismuh Makassar, Jumat dan Sabtu, 26-27 Agustus 2022.

Rapat kerja diikuti 246 peserta dan mereka akan dibagi lima komisi, terdiri atas Komisi A Bidang Kurikulum, Pembelajaran, Suasana Akademik, dan Kerjasama, Komisi B Bidang Sumber Daya dan Keuangan, Komisi C Bidang Mahasiswa dan Alumni, Komisi D Bidang AIK (Al-Islam dan Kemuhammadiyah), Kaderisasi, Kerjasama, Kemuhammadiyahan dan Humas, serta Komisi E Bidang Kebijakan.

Penanggungjawab pelaksanaan Raker, Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri mengatakan bahwa Raker ini bertujuan mengevaluasi program yang telah dicanangkan Unismuh pada tahun sebelumnya, serta menyusun program kerja satu tahun ke depan.

“Raker juga akan memproyeksikan program-program strategis yang akan dilaksanakan sivitas akademika Unismuh sesuai Renstra (Rencana dan Strategi) yang ada,” jelas Andis, sapaan Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini, usai Rapat Panitia yang digelar di Ruang Senat, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Senin, 21 Agustus 2022.

Pelaksanaan Raker merupakan bagian dari langkah pencapaian visi Unismuh 2044. Visi itu akan melewati sejumlah tahapan, diawali dengan menargetkan sebagai perguruan tinggi bereputasi nasional dengan Akreditasi Unggul pada tahun 2024.

Ia melanjutkan, pada tahun 2028, Unismuh memasuki persiapan menuju kampus bereputasi internasional. Tahun 2032 bereputasi internasional, tahun 2036 menjadi Research University.

“Tahun 2040 persiapan menuju Edupreneur University, dan tahun 2044 menjadi Edupreneur University,” rinci Andis.

 

Peserta Raker

 

Ketua Panitia Dr Khaeruddin menambahkan, semua program yang disusun nantinya akan harus mengacu pada Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

“Jadi program kerja bukan lagi berbasis keinginan. Semua harus mengacu pada pencapaian IKU,” jelas Khaeruddin yang sehari-hari menjabat Ketua Badan Perencanaan, Pengawasan dan IT (Bapepan-IT) Unismuh Makassar.

Meski demikian, Khaeruddin juga mengungkapkan bahwa program yang disusun juga cukup terbuka terhadap masukan dari berbagai unit kerja yang ada di Unismuh.

Raker diikuti 246 peserta, terdiri atas Ketua dan Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua Badan, Lembaga, Kepala Biro, Kepala Bagian dan Ketua Devisi.

Para Dekan, Wakil Dekan, Ketua Gugus Kendali Mutu, serta Ketua dan Sekretaris Program Studi (Prodi) dalam ruang lingkup Unismuh Makassar.

“Semua pengelola Amal Usaha dalam ruang lingkup Unismuh, seperti Rumah Sakit, Lab School, Pesantren, MBS dan lainnya juga akan diundang,” sebut Khaeruddin. (her)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply