Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Empat Ribuan Maba Unismuh Makassar Ikuti Orientasi Akademik dan Ta'aruf


Asnawin Aminuddin 10:39 PM 0

ORIENTASI AKADEMIK. Rektor bersama para Wakil Rektor dan BPH foto bersama enam perwakilan mahasiswa baru pada pembukaan Orientasi Akademik dan Ta'aruf, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 07 September 2022. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)







-----

Rabu, 07 September 2022

 

 

Empat Ribuan Maba Unismuh Makassar Ikuti Orientasi Akademik dan Ta’aruf

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 3.950 mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti Orientasi Akademik dan Ta’aruf  Tahun 2022.

Orientasi Akademik dan Ta'aruf dilaksanakan selama empat hari (7-10 September 2022) dan acara pembukaan digelar di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 07 September 2022.

Wakil Rektor IV yang juga Ketua Panitia Ta’aruf Maba Unismuh, Drs KH Mawardi Pewangi MPdI, mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan memberi pengetahuan secara umum kepada mahasiswa baru tentang perkembangan Unismuh Makassar yang berkaitan dengan proses akademik dan perkuliahan, adminiastrasi dan keuangan, pembinaan kemahasiswaan serta pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Orientasi tahun ini dilaksanakan secara hybrid, dengan penggabungan sistem daring dan luring. Orientasi tingkat Universitas dilaksanakan 7 September 2022, sementara tingkat fakultas dilaksanakan selama tiga hari, 8-10 September 2022,” jelas Mawardi.

Setelah mengikuti Orientasi Akademik dan Ta’aruf, katanya, mahasiswa baru akan dikukuhkan sebagai mahasiswa Unismuh Makassar Tahun Akademik 2022/2023 pada 15 September 2022.

Pembukaan Kegiatan Orientasi Akademik dan Ta’aruf diisi sambutan dan pemaparan materi oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, serta sambutan Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Ir H Saleh Molla MM.

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, yang mengulas tugas dan program BPH Unismuh, kemudian materi seputar akademik yang disampaikan Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, serta materi kerjasama dan keuangan oleh Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri.

Materi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan diulas oleh Wakil Rektor IV Drs KH Mawardi Pewangi MPdI, sedangkan materi kemahasiswaan dibawakan oleh Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir. (zak)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply