Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Pemkab Gowa Kirim 30 Imam Desa Belajar di Quantum Akhyar Institut Binaan Ustadz Adi Hidayat


Pedoman Karya 1:31 AM 0

IMAM DESA. Pemerintah Kabupaten Gowa mengirim 30 imam desa/kelurahan dan imam dusun untuk belajar selama 60 hari di Quantum Akhyar Institute (QAI) binaan Ustadz Adi Hidayat, Bekasi, Jawa Barat. Pelepasan dilakukan di Masjid Nurul Yasin Kantor Bupati Gowa, Selasa, 20 September 2022, oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (ist)

 



-----

Rabu, 21 September 2022

 

 

Pemkab Gowa Kirim 30 Imam Desa Belajar di Quantum Akhyar Institut Binaan Ustadz Adi Hidayat

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Gowa mengirim 30 imam desa/kelurahan dan imam dusun untuk belajar selama 60 hari di Quantum Akhyar Institute (QAI) binaan Ustadz Adi Hidayat (UAH), Bekasi, Jawa Barat.

Pelepasan dilakukan di Masjid Nurul Yasin Kantor Bupati Gowa, Selasa, 20 September 2022, oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Para imam yang dilepas hari ini akan belajar di Quantum Akhyar Institut dan dibina langsung oleh Ustadz Adi Hidayat bersama timnya, agar betul-betul bisa menjadi Hafidz Quran, sehingga nantinya setelah mereka menjadi Hafidz Quran maka merekalah yang akan membina imam-imam yang ada di dusun dan lingkungannya,” kata Adnan Purichta dalam sambutannya.

Ia berharap seluruh imam yang ada di Kabupaten Gowa memiliki kualitas dan kapasitas yang sama agar peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT juga lebih baik dan lebih meningkat lagi di masa yang akan datang.

Asisten Bidang Pemerintahan, Muhammad Rusdi, mengatakan rombongan tahap kedua ini akan berangkat pada Kamis, 22 September 2022, dan akan belajar selama 60 hari atau dua bulan ke depan. 

“Alhamdulillah, ini merupakan pelepasan gelombang kedua setelah gelombang pertama dilepas pada Januari 2020 lalu, namun karena adanya Covid-19 pelepasan tahap kedua tertunda dan baru bisa dilakukan saat ini,” jelas Muhammad Rusdi.

Dirinya menyebutkan, kualitas para imam gelombang pertama yang sudah selesai kini menjadi panitia seleksi pada program mahasantri, yang juga digagas oleh Pemkab Gowa dan akan segera diluncurkan tahun ini.

“Mudah-mudahan semua imam setelah mengikuti pembelajaran dapat diimplementasikan di desa dan kelurahannya masing-masing,” kata Muhammad Rusdi.

Dikutip dari web Quantum Akhyar Institute, https://quantumakhyar.com/qai/, Quantum Akhyar Institute (QAI) ialah pusat bimbingan dan kajian Islam yang didirikan Ustadz Adi Hidayat, bertempat di Perumahan Pondok Timur Mas, Jl Pondok Merah MAS, Blok D1/9, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat - 17147.

QAI berupaya menawarkan bimbingan ke-Islam-an yang damai dan mencerahkan dalam lini kehidupan umat, serta berupaya menyajikan konsep Islam terbaik dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan solutif.

Ustadz Adi Hidayat Lc MA, lahir 11 September 1984, selain mendirikan pusat kajian Islam bernama Quantum Akhyar Institute pada tahun 2013, juga mendirikan Adi Hidayat Official yang didirikan tahun 2016.

Ia juga aktif menulis dan telah memiliki beberapa karya dalam bahasa Arab dan Indonesia, serta aktif menjadi narasumber keagamaan dan berdakwah melalui kanal YouTube miliknya. (asnawin)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply