Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Pocari Sweat Tantang Pelajar Ikut Kompetisi “Bintang SMA 2022”


Pedoman Karya 7:08 AM 0

BINTANG SMA 2022. Daniel Mananta (paling kiri) selaku Pemandu Acara, foto bersama Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Reza Rahadian dan Eka Gustiwana, selaku Panelis Juri Bintang SMA 2022, pada Konferensi Pers Via Zoom Webinar dalam rangka Pembukaan Bintang SMA 2022, Selasa, 06 September 2022. (ist)




-----

Selasa, 06 September 2022

 

 

Pocari Sweat Tantang Pelajar Ikut Kompetisi “Bintang SMA 2022”

 

 

Pengiriman Video Dibuka Hingga 12 Oktober 2022

Grand Final di Jakarta pada 19 November 2022

 

 

JAKARTA, (PEDOMAN KARYA). Pocari Sweat dengan bangga mengumumkan kembalinya Bintang SMA 2022, ajang pencarian bakat online satu-satunya untuk siswa SMA atau sederajat tingkat nasional. 

Konsisten mengusung komunikasi “Sweat for Dream” sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak muda yang ingin mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat.

Untuk mengikuti kompetisi “Bintang SMA 2022”, caranya sangat mudah. Para siswa merekam bakatnya sekreatif mungkin, lalu unggah videonya ke media sosial Instagram, Twitter, TikTok kamu, atau ke website BINTANG SMA dengan tagar #BintangSMA2022 dan tag @pocariid.

Periode submission video ini akan dibuka hingga 12 Oktober, dan selanjutnya para finalis akan mengikuti serangkaian acara yang diisi oleh para juri dan experts, hingga ke Grand Final tanggal 19 November di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Pembukaan kompetisi Bintang SMA 2022 dilakukan dalam Konferensi Pers Via Zoom Webinar, yang dipandu Daniel Mananta, Selasa, 06 September 2022, dengan meghadirkan tiga narasumber, yaitu Puspita Winawati, Reza Rahadian, dan Eka Gustiwana.

Sejak pertama digelar di tahun 2019, “Bintang SMA” telah sukses menggalang bakat remaja Indonesia dari berbagai bidang, seperti musik dan tari, olahraga, hingga content creation yang menjadi talenta pemenang “Bintang SMA” tahun 2021.

Semangat juang dan kreativitas ribuan partisipan dari 157 kota inilah yang memotivasi Pocari Sweat untuk terus berinovasi menjadi wadah bagi generasi muda menunjukkan talenta dan kreativitasnya.

“Pocari Sweat kembali lagi dengan ‘Bintang SMA’ di tahun keempatnya, karena setiap tahun kita selalu temukan bakat-bakat yang semakin variatif dan partisipasi dari kota-kota yang semakin luas. Dan kita merasa potensi bakat dari anak-anak SMA di Indonesia ini sangat luar biasa. Untuk itu, harapan kami, semangat mengejar mimpi yang ditunjukkan anak-anak SMA ini tidak hanya berhenti menginspirasi di mereka saja, tapi bisa menularkan inspirasi tersebut ke lintas generasi. Dengan harapan, semakin banyak orang yang tidak berhenti mengejar mimpi mereka, dengan usaha dan keringat,” ujar Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka yang akrab dipanggil Wina.

Wina mengatakan, setiap orang memiliki bakat yang berbeda, dan di “Bintang SMA”, Pocari Sweat mendukung apapun bakat par pelajar.

“Di masa SMA itu masa yang tepat untuk mengasah bakat kalian. Karena semua pencapaian yang besar dimulai dari mimpi yang besar, tekad yang kuat, dan kepercayaan diri,” ujar Eka Gustiwana, musisi yang tahun ini menjadi salah satu panelis juri “Bintang SMA 2022.”

Tahun ini, “Bintang SMA” berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Ruangguru, dan Narasi untuk menghadirkan pengalaman seru dan edukatif bagi para peserta.

Di “Bintang SMA 2022”, Pocari Sweat juga membawa panel juri dengan figur-figur yang inspiratif dan memiliki segudang pengalaman di bidangnya yaitu Najwa Shihab, Cinta Laura, Reza Rahadian, dan Eka Gustiwana.

Para juri akan memberikan bimbingan, berbagi pengalaman mereka, serta menilai bakat-bakat dari peserta BINTANG SMA 2022. Tidak hanya itu, pemenang “Bintang SMA 2022” juga memiliki kesempatan untuk berkolaborasi di Jepang dengan salah satu juri.

“Pemenang ‘Bintang SMA 2022’ akan menjadi brand ambassador dari Pocari Sweat dan juga mendapatkan special project di Jepang dengan salah satu juri. Harapannya agar Bintang SMA bisa menghasilkan karya yang menjadi milestone untuk anak-anak SMA yang berpartisipasi dan kelak menjadi portofolio mereka di masa depan,” kata Wina.

Aktor Indonesia, Reza Rahadian mengatakan, “Sebagai juri tahun lalu yang diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan pemenang Bintang SMA, saya sangat impressed. Saya yakin dengan bimbingan yang tepat, dan wadah seperti Bintang SMA ini, anak-anak SMA ini bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Saya sudah tidak sabar untuk memulai tugas saya sebagai juri kembali dan menantikan talenta-talenta baru bermunculan di Bintang SMA 2022.”

 

Tentang Pocari Sweat

 

Pocari Sweat adalah minuman isotonik sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setiap harinya. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam kemasan kaleng 330 ml, dan kemudian tahun 2001 untuk kemasan sachet berisi serbuk 15 gr.

Saat ini, ada beberapa varian kemasan Pocari Sweat yaitu kaleng 330mL, sachet 13 gr, botol PET 350mL, 500mL, 900mL, dan 2L.

Komposisi Pocari Sweat mirip dengan cairan tubuh dengan kandungan ion yang seimbang, sehingga dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dibandingkan air minum biasa. Mengkonsumsi Pocari Sweat dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

Selain itu, Pocari Sweat alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi.

Dengan kelebihan tersebut, Pocari Sweat dapat mengembalikan cairan tubuh secara menyeluruh sehingga membuat tubuh terasa lebih segar dan sehat. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply