Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Unismuh Menuju Akreditasi Internasional ASIIN

AKREDITASI INTERNASIONAL. Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Dekan FKIK Prof Suryani As’ad, mitra ahli dari Unhas Dr Prastawa Budi dan Prof Budu, serta sejumlah pejabat tingkat universitas dan pejabat FKIK Unismuh mengadakan pertemuan dalam rangka persiapan dua prodi di FKIP menuju Akreditasi Internasional, di Ruang Rapat FKIK Unismuh, Kamis, 22 September 2022. (Foto: Herul / PEDOMAN KARYA)
 



----

Jumat, 23 September 2022

 

 

Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Unismuh Menuju Akreditasi Internasional ASIIN

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, kini tengah dipersiapkan menuju Akreditasi Internasional ASIIN.

ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman.

Persiapan menuju Akreditasi Internasional ASIIN dibahas oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Dekan FKIK Prof Suryani As’ad, mitra ahli dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr Prastawa Budi dan Prof Budu, serta sejumlah pejabat tingkat universitas dan pejabat FKIK Unismuh, di Ruang Rapat FKIK Unismuh, Kamis, 22 September 2022.

Dekan FKIK Suryani As'ad menyampaikan terima kasih atas kehadiran Dr Prastawa Budi dan Prof Budu yang selalu mendukung FKIK Unismuh Makassar.

“Bapak Doktor Prastawa Budi yang tak henti-hentinya membantu FKIK Unismuh, juga Prof Budu yang sampai saat ini tetap eksis membantu FKIK. Prof Budu juga Dekan FKIK pertama dan sekarang anggota BPH Unismuh,” kata Suryani.

Dia menjelaskan, Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter telah Terakreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Seiring dengan perkembangan FKIK Unismuh yang terus membaik, katanya, maka ada keinginan untuk meningkatkan akreditasi menjadi Akreditasi Internasional.

“Meraih akreditasi internasional tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan kerja keras bersama dan doa dari kita semua agar cita-cita bersama dapat tercapai. Masukan Rektor serta pimpinan universitas sangat dibutuhkan. Begitu pula arahan dari Prof Budu, Dr Prastawa dan tim mitra dari Unhas,” kata Suryani.

Rektor Prof Ambo Asse, bersama pimpinan Unismuh Makassar lainnya, turut berharap agar Dr Prastawa dan Prof Budu dapat mendampingi Tim Task Force ASIIN FKIK hingga lolos akreditasi.

“Selain itu, tidak hanya FKIK, Prodi lainnya yang sudah Terakreditasi A juga dapat mengusulkan akreditasi internasional,” kata Prof Ambo.

Dr Prastawa Budi menekankan, dua kata kunci untuk bisa mengusulkan akreditasi internasional, yakni kemauan dan kemampuan.

“Dan saya yakin Unismuh telah memiliki keduanya. Terbukti Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter, keduanya Terakreditasi A dan sekarang akan diuji lagi untuk Akreditasi Internasional,” kata Ambo Asse.

Pertemuan ini turut dihadiri Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, para wakil dekan, dan Ketua Prodi di FKIK Unismuh Makassar. (her)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama