Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Turis Asal Makassar ke Singapura Sebanyak 22 Ribu Kunjungan


Pedoman Karya 12:57 AM 0


PROMOSI WISATA SINGAPURA. Executive Director South East Asia STB, John Gregory Conceicao (tengah), didampingi Area Director STB Indonesia Surabaya, Lim Si Ting (paling kanan), dan Manager STB Indonesia Surabaya, Bella Carlina, memberikan keterangan dalam acara Media Gathering, di Warung Koffie Batavia, Mall Phinisi Point, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa, 13 September 2022. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


 

----

Jumat, 16 September 2022

 

 

Turis Asal Makassar ke Singapura Sebanyak 22 Ribu Kunjungan

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Singapore Tourism Board (STB), salah satu organisasi pariwisata di Singapura, mencatat turis asal Kota Makassar yang berkunjung ke Singapura pada periode 2019-2020 sebanyak kurang lebih 22 ribu kunjungan.

Dengan demikian, Makassar menjadi salah satu daerah potensial bagi para pengelola perjalanan wisata dan karena itu pulalah, Singapore Tourism Board (STB) mendatangkan langsung timnya berkunjung ke Kota Makassar melakukan promosi wisata, dengan mengundang mitra kerja yakni para pengelola perjalanan wisata dan juga mengundang wartawan menghadiri acara Media Gathering.

“Makassar adalah salah satu kota yang penting bagi Singapore Tourism Board,” kata Executive Director South East Asia STB, John Gregory Conceicao, didampingi Area Director STB Indonesia Surabaya, Lim Si Ting, dan Manager STB Indonesia Surabaya, Bella Carlina, dalam acara Media Gathering, di Warung Koffie Batavia, Mall Phinisi Point, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa, 13 September 2022.

Setelah dua tahun mengalami penurunan jumlah kunjungan wisata karena adanya Pandemi Covid-19, yakni tahun 2020 dan tahun 2021, jumlah kunjungan wisata ke Singapura mulai membaik pada tahun 2022.

“Tahun ini ada sekitar tiga juta kunjungan dalam periode Januari - Agustus 2022. Khusus dari Indonesia, jumlah kunjungan kurang lebih 500 ribu,” sebut John Gregory.

Dia mengatakan, Singapura bersiap menyambut wisatawan Indonesia melalui peran aktif dalam meningkatkan hubungan dengan para mitra perjalanan, selain dari aktivitas pemasaran dan kemitraan taktikal yang telah berjalan.

Dalam rangka hal tersebut, STB menyelenggarakan kegiatan networking business to business untuk para pelaku industri perjalanan dan hospitality pada enam kota besar di Indonesia pada bulan Agustus sampai Oktober 2022, untuk mempromosikan destinasi serta penawaran menarik di Singapura.

Rangkaian kegiatan B2B Tabletop networking yang menjadi bagian dari kampanye “SingapoReimagine” tersebut diadakan di kota Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, dan Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi STB atas dukungan dari para mitra dan stakeholder yang telah memegang peranan penting dalam pemulihan wisata Singapura, serta untuk menciptakan wadah yang mempertemukan para mitra dari Singapura, seperti hotel, atraksi wisata, Destination Management Company (DMC), cruise liners, enrichment providers, dan Changi Airport dengan para agen dan asosiasi perjalanan dari Indonesia.

“Indonesia terus menjadi pasar penting dan strategis bagi industri pariwisata Singapura. Dari Januari hingga Juni 2022, Indonesia menyumbang jumlah pengunjung internasional tertinggi dengan 282.000 kunjungan. Jumlah tersebut melampaui India, Malaysia, Australia, dan Filipina,” kata John Gregory.

Secara global, katanya, Singapura mencatat 1,5 juta kedatangan pengunjung pada paruh pertama tahun 2022, hampir 12 kali lebih banyak dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021 (119.000). (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply