Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Ketua KONI Sulsel Sambangi Atlet Dayung Selayar Pasca-insiden Pemukulan


Pedoman Karya 4:17 PM 0

SAMBANGI ATLET DAYUNG. Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud (paling kiri) bersama Wakil Sekretaris I KONI Sulsel yang juga Koordinator Pertandingan dan Perlombaan Porprov XVII Sulsel, Herman Hading (kedua dari kanan), menyambangi atlet dayung kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar di pondokan atlet dayung, Sinjai, Rabu, 26 Oktober 2022. (ist)




---- 

Kamis, 27 Oktober 2022

 

 

Pekan Olahraga Provinsi Sulsel 2022:

 

 

Ketua KONI Sulsel Sambangi Atlet Dayung Selayar Pasca-insiden Pemukulan

 

 

SINJAI, (PEDOMAN KARYA). Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Mahmud, menyambangi atlet dayung kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar di pondokan atlet dayung, Sinjai, Rabu, 26 Oktober 2022.

“Kunjungan ini baru sempat kami lakukan karena seharian ini kami mendatangi Sembilan venue mulai dari Bulukumba hingga Sinjai,” kata Yasir yang didampingi beberapa pengurus KONI Sulsel, kepada wartawan saat melakukan kunjungan, Rabu, 26 Oktober 2022.

Sebelum menyambangi atlet dayung Selayar, Yasir Machmud mengunjungi dan sekaligus memantau pertandingan semifinal panahan, semifinal pencak silat, dan final biliard di Bulukumba.

Selanjutnya dalam perjalanan ke Sinjai, Yasir mampir pada pembukaan balap motor di Bikeru Sirkuit Gareccing, kemudian menyaksikan final dan melakukan pengalungan medali renang, lalu ke lokasi lomba atletik, venue bola basket, dan kemudian ke lokasi pertandingan futsal.

Menjelang petang, Yasir Machmud mengunjungi atlet dayung selayar. Saat tiba di pemondokan, Yasir Machmud disambut oleh Sukandar, pelatih dayung Selayar yang sedang berada di pondkan atlet.

Turut dalam rombongan Mujiburrahman Sekum KONI Sulsel, Andi Suyuti, Bendahara Umum, Prof Andi Ihsan, Herman Hading, dan beberapa pengurus KONI Sulsel lainnya.

Yasir Machmud menyampaikan rasa duka kepada para atlet dan menyatakan suka cita meskipun mereka tetap melanjutkan pertandingan dalam keadaan masih sakit.

“Kejadian ini diluar dugaan kita semua dan kita patut mengambil hikmah dibalik kejadian ini,” kata Yasir, yang kemudian memberikan santunan biaya pengobatan kepada para atlet dayung Selayar yang menjadi korban pemukulan orang tidak dikenal.

Pelatih dayung Selayar, Sukandar, menerangkan bahwa para atlet ini tangguh dan mereka tetap bertekad melanjutkan pertandingan.

“Inilah semangat sportivitas dan kecintaan terhadap olahraga dayung,” kata Sukandar. (dar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply