Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Pekan Olahraga Provinsi Sulsel di Sinjai dan Bulukumba Diikuti 8.000 Atlet


Asnawin Aminuddin 11:04 PM 0

PEMBUKAAN PORPROV. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ketiga dari kiri) membuka secara resmi Porprov Sulsel Tahun 2022, di Lapangan Andi Bintang, Kabupaten Sinjai, Sabtu malam, 22 Oktober 2022. (ist)






-----

Ahad, 23 Oktober 2022

 

 

Pekan Olahraga Provinsi Sulsel di Sinjai dan Bulukumba Diikuti 8.000 Atlet

 

 

SINJAI, (PEDOMAN KARYA). Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII Tahun 2022 di Sinjai - Bulukumba, 22-30 Oktober 2022, diikuti 8.353 atlet dan ofisial. Para atlet dari 24 kabupaten dan kota se-Sulsel bertarung dan bertanding pada 33 cabang olahraga.

Sebanyak 21 cabang olahraga di pertandingan Kabupaten Sinjai, dan 13 cabang olahraga dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba.

Porprov XVII Sulsel Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Lapangan Andi Bintang, Kabupaten Sinjai, Sabtu malam, 22 Oktober 2022.

Porprov kali ini mengusung tema “Kolaboratif dan Sinergitas Porprov XVII Menuju Puncak Prestasi Olahraga Sulsel Andalan.”

Acara pembukaan yang berlangsung meriah menjadikan lapangan Andi Bintang Sinjai bak lautan manusia yang berdesakan menyaksikan kemeriahan pembukaan Porprov XVII Sulsel - Bulukumba.

Acara seremonial pembukaan ini diawali dengan penyerahan obor dan penampilan atraksi siswa IPDN Makassar.

Dilanjutkan dengan defile para kontingen dari masing-masing Kabupaten/Kota se Sulsel dengan memperlihatkan sejumlah kreativitas yang menjadi ciri khas daerahnya dalam defile tersebut.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada suluruh kontingen Porprov XVII dan tetap memegang teguh dan menjunjung tinggi yang namanya sportivitas,” ucap Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud dalam sambutannya.

Dirut Perseroda ini juga menambahkan bahwa Porprov merupakan ajang penentu dalam penjaringan atlet Sulsel yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) kedepannya.

“Ini adalah momentum bagi para atlet dalam menentukan kualitas atlet menuju puncak dalam meraih prestasi dalam bidang olahraga, baik nasional maupun internasional,” pungkas Yasir Machmud.

Ketua Umum Panitia Porprov XVII Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa Porprov ini akan berlangsung mulai tanggal 22 hingga 30 Oktober 2022.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Porprov dapat meningkatkan perekonomian di Sinjai dan tentunya menghasilkan kader kader atlet yang berkualitas,” harap Andi Jefrianto Asapa yang sehari-hari adalah Bupati Sinjai.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya, mengakui kehebatan Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud bersama pengurusnya yang mampu menggelar Porprov Sulsel 2022.

“Saya akui Ketua KONI Sulsel Pak Yasir dan terima kasih telah menyelenggarakan Porprov XVII ini. Kami harapkan kepada seluruh atlet agar menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan Porprov berlangsung menuju puncak prestasi olarahga Sulsel andalan,” kata Sudirman.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sujana, Pangdam XIV Hasanuddin, Ketua DPRD Sulsel, sejumlah bupati dan walikota, serta sejumlah pejabat dan tokoh lainnya. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply