Porprov Sulsel di Bulukumba, Satpol PP Ditempatkan pada Semua Venue Cabor

PORPROV SULSEL. Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf memberikan pengarahan di hadapan jajaran Satpol PP seusai pelaksanaan Apel Gabungan OPD, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 17 Oktober 2022. (ist)
 




-----

Senin, 17 Oktober 2022

 

Pekan Olahraga Provinsi Sulsel 2022:

 

 

Porprov Sulsel di Bulukumba, Satpol PP Ditempatkan pada Semua Venue Cabor

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Personil Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP) akan ditempatkan pada 13 venue cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel, di Bulukumba, 22-30 Oktober 2022.

Selain ditempatkan di setiap venue cabang olahraga, petugas Satpol PP juga akan melakukan patroli setiap saat karena akan ada pemusatan dan pergerakan banyak orang di Bulukumba selama berlangsungnya Porprov Sulsel.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf di hadapan jajaran Satpol PP seusai pelaksanaan Apel Gabungan OPD, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 17 Oktober 2022.

Edy Manaf berharap aparat Satpol PP mengambil peran penting dalam menyukseskan event olahraga provinsi tersebut, terutama dalam menjaga kenyamanan, ketertiban, dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Mari kita menyambut dengan baik para tamu dari daerah lain. Karena ini adalah silaturrahim, maka kita harus mensyukuri kehadiran para tamu, semoga menjadi berkah tersendiri bagi daerah kita,” kata Edy Manaf yang didampingi Kepala Satpol PP, Haerul Nurdin,

Kepala Satpol PP, Haerul Nurdin, menyebutkan sejak sebulan yang lalu, pihaknya bersama jajaran TNI dan Polri telah melakukan patroli setiap malam dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan kota Bulukumba.

“Setiap malam ada tujuh tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP bergerak melakukan patroli keliling untuk menjaga kondusivitas jelang Porprov,” ungkap Haerul.

Hari ini, tambah Haerul Nurdin, pihaknya bersama panitia bidang keamanan melakukan rapat di Polres Bulukumba untuk membahas dan menetapkan personil di setiap venue cabang olahraga.

Untuk diketahui, dalam rangka pelaksanaan Porprov ini, Bulukumba sebagai tuan rumah menyiapkan sekitar lima ratusan rumah untuk pemondokan, baik atlet, ofisial maupun perangkat pertandingan.

Jumlah atlet dan ofisial yang akan mengikuti Porprov sekitar 3.200 orang, sedangkan perangkat pertandingan untuk 13 Cabor sekitar 600 orang.

Rencananya, penerimaan kontingen dari 23 kabupaten kota akan dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai 21 Oktober di Masjid Islamic Center Dato Tiro. (dar)


-----

Berita terkait:

KONI Sulsel Yakin Bulukumba Siap Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama