Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Universitas Syekh Yusuf Gowa Peringati Maulid Nabi


Pedoman Karya 1:52 AM 0

PERINGATAN MAULID. Ustadz Ismail Rasulong mengisi ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Kampus II Sungguminasa Gowa, Selasa, 11 Oktober 2022. (ist)






----- 

Rabu, 12 Oktober 2022

 

 

Universitas Syekh Yusuf Gowa Peringati Maulid Nabi

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Sivitas Akademika Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Kampus II Sungguminasa Gowa, Selasa, 11 Oktober 2022.

Peringatan Maulid dihadiri Pjs Rektor Prof Muhammad Asdar, para dosen, mahasiswa dan karyawan Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, dengan pembawa hikmah maulid, Ustadz Ismail Rasulong.

Pjs Rektor Prof Muhammad Asdar, mengatakan, tema yang diusung dalam acara peringatan maulid adalah merupakan visi Universitas Syekh Yusuf.

“Tema yang kita usung adalah visi Universitas Syekh Yusuf dengan harapan bahwa melalui peringatan maulid ini kita dapat mengikuti jejak Rasulullah Muhammad SAW sebagai insan yang memiliki akhlak mulia dan memiliki wawasan untuk memakmurkan di atas permukaan bumi,” kata Asdar.

Ia berharap acara peringatan maulid dapat menjadi ajang untuk semakin memperkuat tekad dan upaya bersama seluruh sivitas akademika Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa dalam mencari dan menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

Pembina Yayasan Sanre Kare Bangun, H Abdul Haris Machmud, dalam sambutannya menceritakan proses perjuangan lahirnya Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa yang merupakan penggabungan antara Akademi Keperawatan (Akper) Syekh Yusuf Gowa dengan Akademi Kebidanan (Akbid) Syekh Yusuf Gowa.

Haji Bunga, sapaan akrab Abdul Haris Machmud, mengatakan, lahirnya Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa adalah rahmat dan berkah bagi seluruh warga Kabupaten Gowa.

“Semua elemen masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa,” kata Haji Bunga.

Ustadz Ismail Rasulong dalam ceramahnya mengatakan, substansi peringatan maulid adalah sebagai peringatan kebahagiaan kita atas lahirnya Rasulullah Muhammad SAW. Alasan berbahagia karena hadirnya Rasulullah yang menjadi rahmat bagi sekalian alam, dihadirkan untuk seluruh manusia, pemberi kabar gembira dan kabar ancaman.

“Kita tidak perlu memperuncing perdebatan terkait peringatan maulid. Yang perlu dibesarkan adalah kecintaan dan kebahagiaan kita atas risalah yang dibawa oleh baginda Rasulullah Muhammad sallallahu alaihi wassalam,” kata Ismail Rasulong yang mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Ketua Panitia Peringatan Maulid, Ridho Firmansyah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Himaprodi D3 Keperawatan Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa dengan Pimpinan Prodi D3 Keperawatan Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Muhammad Isnaini, selaku perwakilan Prodi D3 Keperawatan mengatakan, peringatan maulid merupakan kegiatan rutin yang masuk dalam program kegiatan mahasiswa.

“Momentum maulid merupakan ekspresi kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad sallallahu alaihi wassalam, dan kita berharap bahwa seluruh sivitas akademika USY Al-Makassari Gowa untuk mengambil hikmah sebagai pembelajaran pada kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW, tutup Isnaini yang merupakan alumni UGM ini.

Peringatan Maulid Tahun ini mengusung tema “Menciptakan Insan Profesional, Mandiri, dan Berakhlak Mulia, serta Berwawasan Kemakmuran”.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh Civitas akademik Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa yakni para pimpinan Universitas, Prodi, Ketua Yayasan Sanre Kare Bangun Ibu Hj. Sarbiani, dan juga dihadiri langsung oleh Direktur PT. KIMA Makassar Bapak H. Muhammad Mahmud, M.M

Kegiatan ini ditutup dengan kuis dan penampilan lagu qasidah oleh Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa. (kahar)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply