Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Bedah Buku “Ngopi Rongg” Jadi Ajang Reuni Wartawan Sulsel


Pedoman Karya 3:07 AM 0

AJANG REUNI. Sejumlah wartawan, seniman, sastrawan, penulis, serta pegiat literasi foto bersama pada acara Bedah Buku “Ngopi Rongg” karya Usdar Nawawi, yang diadakan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, di Ballroom Hotel Best Western Plus Makassar, Jl Botolempangan, Makassar, Rabu, 23 November 2022. (ist)



-----

Rabu, 23 November 2022

 

 

Bedah Buku “Ngopi Rongg” Jadi Ajang Reuni Wartawan Sulsel

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bedah Buku “Ngopi Rongg” Seratus Esai Usdar Nawawi, yang diadakan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, di Ballroom Hotel Best Western Plus Makassar, Jl Botolempangan, Makassar, Rabu, 23 November 2022, menjadi ajang reuni sejumlah wartawan Sulsel.

Para wartawan yang reuni antara lain karena lama tidak bertemu antara lain Fredrich C Kuen (mantan Kepala Perum LKBN Antara Biro Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Utara, serta mantan GM Pengembangan Bisnis LKBN Antara), Andi Pasamangi Wawo (Ketua Dewan Penasihat PWI Sulsel), Mahaji Noesa (wartawan senior).

Tenri A Palallo (mantan wartawan Harian Fajar yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar), Rusdy Embas, Asnawin, Insan Ihlas Jalil (mantan wartawan harian Pedoman Rakyat), serta sejumlah wartawan lainnya.

Acara Bedah Buku yang dibuka Staf Ahli Walikota Makassar, Irwan Bangsawan, juga dihadiri sejumlah seniman, sastrawan, penulis, serta pegiat literasi, antara lain Edwar Anwar dan Ishakim.

Bedah buku menampilkan dua pembicara yakni Andi Pasamangi Wawo (wartawan senior dan sahabat almarhum Usdar Nawawi) dan Arwan Rusli yang lebih dikenal dengan nama Arwan Awing (Pemred Bugispos.com, sekaligus mewakili keluarga almarhum Usdar Nawawi), serta moderator Asnawin Aminuddin (wartawan senior).

Staf Ahli Walikota Makassar, Irwan Bangsawan, dalam sambutannya mengatakan, Usdar Nawawi adalah sosok fenomenal dan punya kemampuan dalam bidang penulisan sehingga ia mendapat penghargaan dan diberi ruang khusus oleh Pemerintah Kota Makassar untuk memberikan kritik dan saran kepada Walikota dan Pemkot Makassar lewat tulisan-tulisannya di media massa.

Tentang buku “Ngopi Rongg” Seratus Esai Usdar Nawawi, ia mengatakan, buku tersebut sangat bagus dan enak dibaca karena menggunakan kata dan kalimat yang akrab di telinga orang Sulsel dan diolah dengan bahasa yang ringan.

“Salah satu di antaranya tulisan berjudul, Enjoy Saja Ganti Onderdil Yang Rusak. Ini luar biasa,” kata Irwan Bangsawan.

Kadis Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A Palallo, mengaku sangat senang dan bahagia karena acara Bedah Buku “Ngopi Rongg” Seratus Esai Usdar Nawawi dihadiri banyak wartawan, seniman, penulis, dan pegiat literasi, serta juga dihadiri langsung isteri, anak, dan cucu almarhum Usdar Nawawi.

“Saya benar-benar sangat senang dengan hadirnya banyak wartawan, apalagi wartawan yang dulu pernah kami bersama-sama meliput di lapangan,” kata Tenri. (lom)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply