Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar dan Dekan FEB UIN Lampung Gelar Coaching Clinic di UIN Banten


Pedoman Karya 7:09 AM 0

COACHING CLINIC. Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar, Muhammad Amsal Sahban PhD, dan Dekan FEB UIN Raden Intan Lampung, Prof Tulus Suryanto, menjadi pemateri pada Coaching Clinic FEB UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, di Wisma Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu – Jumat, 09-11 November 2022. 
 




----

Kamis, 10 November 2022

 

 

Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar dan Dekan FEB UIN Lampung Gelar Coaching Clinic di UIN Banten

 

 

BOGOR, (PEDOMAN KARYA). Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar, Muhammad Amsal Sahban PhD, berkolaborasi dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Prof Tulus Suryanto, menjadi pemateri pada Coaching Clinic FEB UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, di Wisma Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu – Jumat, 09-11 November 2022.

“Coaching clinic dilaksanakan selama tiga hari mulai pagi jam 9 sampai sore jam 16,” kata Amsal kepada wartawan, Kamis, 10 November 2022.

Coaching clinic yang dihadiri Dekan FEB Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Dr Hj Nihayatul Maskuroh, dan diikuti para dosen FEB Sultan Maulana Hasanuddin Banten, bertujuan membuka wawasan para dosen dalam dunia penelitian dan dapat terampil dalam memanfaatkan teknologi software guna mempermudah proses penelitian para dosen.

Tulus Suryanto dan Amsal Sahban mendesain pola pelatihan seefektif dan seefisien mungkin sehingga mudah dipahami dan dapat memenuhi kebutuhan para dosen yang hadir.

“Para peserta sangat antusisas dalam mengikuti coaching clinic ini. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang memanfaatkan kesempatan bertanya selama kegiatan berlangsung,” kata Amsal.

Di awal pelatihan Prof Tulus Suryanto memberikan modul mengenai “How To Publish In Reputable Journal” serta materi “Building Novelty and Idea For International Journal With Open Knowlage and Connected Papers.”

“Modul ini sangat bermanfaat bagi para peserta untuk menemukan gagasan awal dan menggali state of the art dari penelitian terdahulu, sehingga peserta mampu memberikan kebaruan atau novelty dalam penelitiannya,” jelas Amsal.

Di hari kedua Amsal melanjutkan dengan modul “Systematic Literature Review” menggunakan software Atlas.ti, dilanjutkan dengan Vosviewer dan publish or perish.

“Dalam modul ini peserta diberikan pemahaman lebih mendalam mengenai pemetaan penelitian berbasis bibiliometric, sehingga peserta mampu mencari topik yang masih ada peluang untuk diteliti,” kata Amsal.

Di hari ketiga dilanjutkan dengan modul “Analyzing Data Using Smart PLS”, serta “Belajar Menulis Pengolahan Data dan Hasil Pengujian Hipotesis.”

“Semoga kegiatan Coaching Clinic ini membangun kembali gairah para dosen yang hadir untuk melakukan penelitian dengan menggunakan bantuan software yang sudah diajarkan selama tiga hari dalam coaching clinic ini,” kata Dekan FEB UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Nihayatul Maskuroh. (ams)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply