Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Gelar Peringatan Maulid di Maros


Pedoman Karya 3:14 PM 0

MAULID NABI. Belasan anggota Himpinan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulsel foto bersama pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Al Ghifari IPB Sulsel, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Ahad, 06 November 2022. (ist)


 



-----

Ahad, 06 November 2022

 

 

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Gelar Peringatan Maulid di Maros

 

 

MAROS, (PEDOMAN KARYA). Himpinan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulsel menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H, di Masjid Al Ghifari IPB Sulsel, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Ahad, 06 November 2022.

Acara dihadiri 25 alumni dan panitia menghadirkan dr. H Zainal Abidin (Ustads Zaky), dosen Kedokteran Hewan FKU Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai penceramah.

Ke-25 alumni tersebut berasal dari berbagai latar profesi, mulai dari akademisi, birokrat, hingga pengusaha.

Ketua Panitia Dr Moh Wijaya Makmur, menjelaskan salah satu program pengurus adalah program bantuan sosial dan keagamaan, yang salah satu realisasinya yaitu dibangunnya Masjid Al Ghifari IPB Sulsel, di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Program kerja selanjutnya yaitu membangun Masjid HA IPB (Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor) yang kedua dan rencananya di bangun di sekitar areal salah satu stasiun rel kereta api di daerah Kota Makassar atau Kabupaten Barru.

“Mungkin di Kota Makassar atau Kabupaten Barru, di salah satu stasiun kereta api Sulsel, sekalian tempat diskusi tentang pertanian dan usaha mitra,” kata Wijaya Makmur.

Ketua Pengurus Masjid Al Ghifari IPB Sulsel, H Ahmad Ariesta Gemilang, dalam sambutannya menjelaskan bahwa masjid tersebut sudah mengadakan shalat Jumat sejak Februari 2022 dan juga sudah digunakan melaksanakan shalat Idul Fitri dan Idul Adha.

Ketua Umum HA IPB Sulsel, Ihwan Patiroy (Ketua Ombusman Kota Makassar), mengatakan ada rencana restrukturisasi kepengurusan HA IPB Sulsel, termasuk pengembangan kepengurusan di beberapa kabupaten, antara lain di Sidrap, Barru, Parepare, Luwu, Luwu Utara, Sinjai, Takalar, dan Jeneponto.

“Kita juga ada rencana kunjungan pengurus ke beberapa daerah dalam melaksanakan program unggulan HA IPB Sulsel,” tutur Ihwan.

Alumni IPB yang hadir antara lain Ir Fuad MSi (Mantan Kepala Stasiun TVRI Papua), dr H Tjijik Sulaiman (mantan Kepala Balai Veteriner Sulsel), Bambang Nanto (PT Berdikari), Muhammad Aswar (Dinas Peternakan Kabupaten Gowa), dan Ira Suryani. (ita)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply