Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Sabriani, Mahasiswa Unismuh Makassar Juara 1 LKTI Nasional di Universitas Mataram


Pedoman Karya 5:29 PM 0

JUARA LKTI NASIONAL. Salah seorang mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip, Unismuh Makassar, Sabriani, berhasil meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional yang diselenggarakan Universitas Mataram, 17-18 Desember 2022.  





-----

Kamis, 22 Desember 2022

 

 

Sabriani, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Juara 1 LKTI Nasional di Universitas Mataram

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Salah seorang mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabriani, berhasil meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional yang diselenggarakan Universitas Mataram, 17-18 Desember 2022.

Sabriani yang mahasiswa semester III merupakan salah seorang delegasi kampus Unismuh Makassar yang menjadi finalis pada kegiatan tersebut dan berkesempatan mempresentasikan hasil karyanya secara langsung di Universitas Mataram.

“Kegiatan tersebut bernama Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional disingkat LKTIN, diadakan secara offline di Aula Kantor Walikota Mataram, dengan tema Optimalisasi Peran Generasi Z Dalam Menyongsong Potensi Blue Economy di Era Society 5.0,” kata Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Syukri SSos MSi, kepada wartawan, di Makassar, Rabu, 21 Desember 2022.

Prestasi yang diraih Sabriani, katanya, membanggakan dan mengharumkan nama Unismuh Makassar pada skala nasional dengan menyisihkan peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Kampus yang ikut lomba ini di antaranya Universitas Teuku Umar, Universitas Tadulako, Universitas Mataram, Universitas Negeri Makassar, UPN Veteran Jawa Timur, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Seusai meraih juara, Sabriani, mengaku akan bertekad dan bersungguh-sungguh menggeluti bidang kepenulisan ilmiah yang bisa bermanfaat untuk orang banyak,

“Motivasi menulis yaitu semoga melalui ide yang saya tuangkan dalam bentuk tulisan, dapat bermanfaat dan memberikan dampak pada orang banyak, terutama kepada kampus dan masyarakat luas melalui sebuah solusi yang saya tawarkan untuk permasalahan yang saya lihat di sekitar saya,” tutur Sabriani.

Sabriani akrab disapa Riyani, lahir di Sinjai, 01 Februari 2003, dan merupakan anak ke empat dari enam bersaudara.

Dia menempuh pendidikan di TK Satu Atap, lalu melanjutkannya ke SDN 142 Borong Ampirie 1, setelah 6 tahun di Sekolah Dasar melanjutkan ke SMPN 20 Sinjai, dan lanjut ke SMAN 9 Sinjai.

Selama di SMP dan SMA aktif di Praja Muda Karana (Pramuka), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Rohani Islam Siswa (ROHIS), Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS).

Selain itu jadi anggota pers K-Newss. Pernah menjabat sebagai Ketua Pramuka dan ketua OSIS di SMAN 9 Sinjai.

Juga aktif mengikuti lomba di bidang akademik maupun non akademik. Pernah menyabet juara 1 lomba opini tingkat SMA/SMK/MA se-Sinjai, juara 1 lomba cipta dan baca puisi tingkat SMA/SMK/MA se-Sinjai. (ym)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply