Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa Peroleh PKH Award dari Gubernur Sulsel


Asnawin Aminuddin 1:39 AM 0

PIAGAM PENGHARGAAN. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kiri) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, yang diterima Wakil Rektor I Rudi Salam, di sela-sela acara Jambore dan AWARD PKH ANDALAN SULSEL yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, di Kabupaten Bantaeng, Rabu, 07 Desember 2022. (ist)

 





----------

Kamis, 08 Desember 2022

 

 

Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa Peroleh PKH Award dari Gubernur Sulsel

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa memperoleh penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di sela-sela acara Jambore dan AWARD PKH ANDALAN SULSEL yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, di Kabupaten Bantaeng, Rabu, 07 Desember 2022.

Sertifikat Penghargaan yang didapatkan oleh Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa adalah sertifkat PKH AWARD atas dukungan dan kolaborasinya dalam pelaksanaan Kegiatan Program Keluarga Harapan.

Sertifkat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dan diterima oleh Wakil Rektor I Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa Rudi salam, dan disaksikan oleh seluruh yang hadir.

“Alhamdulilah, Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa mendapatkan penghargaan atas kolaborasinya dalam pelaksanaan Gerakan Ayo Kuliah untuk anak KPM PKH di Kabupaten Gowa,” kata Rudi Salam saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 08 Desember 2022.

Putra kelahiran Bontonompo Gowa mengatakan, Gerakan Ayo Kuliah merupakan inovasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gowa, oleh karena itu kerjasama antara Universitas Syekh Yusuf Al Makassari Gowa dengan Dinas Sosial yang diinisiasi oleh pendamping dan Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Gowa dapat memberikan semangat dan minat serta memfasilitasi anak-anak KPM PKH di Kabupaten Gowa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, sudah ada 16 anak KPM PKH yang mendapatkan beasiswa di Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa. Kita berharap semoga tahun yang akan datang lebih banyak lagi. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pendamping dan Korkab PKH Kabupaten Gowa walaupun belum mendapatkan dana sharing seperti kabupaten lain, tetapi mampu memberikan prestasi untuk masyarakat dan Kabupaten gowa,” kata Rudi Salam.

Dirga Agus Salim dan Amiruddin sebagai Korkab, dan Sitti Nawira Liling sebagai pendamping PKH Kabupaten Gowa, menyampaikan rasa syukur dan harapannya atas pelaksanaan PKH Award ini, karena usaha selamaini membuahkan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah, dalam rangka jambore dan PKH Award Sulsel 2022, PKH Kabupaten Gowa mendapatkan penghargaan yang kedua kalinya atas konsistensinya dalam Gerakan Ayo Kuliah (GAK) bagi anak penerima manfaat PKH, dan terima kasih kepada Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari atas kolaborasinya dalam mendukung Gerakan Ayo Kuliah di Kabupaten Gowa,” kata Dirga Agus.

Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, Muhammad Isnaini, secara terpisah mengucapkan rasa syukur dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Gowa atas diterimanya penghargaan ini dan dilibatkannya Universitas Syekh Yusuf dalam Gerakan Ayo Kuliah (GAK).

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas capaian ini, dan sejak dulu kami mendukung program ini sebagai bentuk kepedulian sivitas akademika Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, terhadap adik-adik yang ingin melanjutkan perkuliahan, namun terkendala biaya. Ke depan Insya Allah jumlah Mahasiswa PKH yang kuliah di USY Al-Makassari Gowa akan semakin bertambah, sehingga kita betul-betul mendukung program Pemerintah Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjamin keberlangsungan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu,” tutup Isnaini. (kahar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply