Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Zulham Arief Pimpin KONI Parepare


Asnawin Aminuddin 8:00 PM 0

KONI PAREPARE. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan Yasir Mahmud, melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kota Parepare Periode 2022 - 2026 di bawah kepemimpinan Zulham Arief, di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa, 20 Desember 2022. (ist)
 




-----

Rabu, 21 Desember 2022

 

 

Zulham Arief Pimpin KONI Parepare

 

 

PAREPARE, (PEDOMAN KARYA). Ketua Umum Komite Oleahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud, melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kota Parepare Periode 2022-2026 di bawah kepemimpinan Zulham Arief, di Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa malam, 20 Desember 2022.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris Umum KONI Sulawesi Selatan, Mujiburrahman B, dengan SK KONI Sulawesi Selatan Nomor: 016/SK/X/2022, tentang pengukuhan susunan dan personalia pengurus KONI Parepare masa bakti 2022-2026.

Yasir Mahmud mengatakan pelantikan tersebut adalah hasil Musorkot KONI Parepare dan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Untuk itu Yasir menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Parepare atas kepeduliannya kepada KONI sehingga seluruh tahapan Musorkot dapat terlaksana dengan baik.

“KONI Sulsel memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkot Parepare karena telah memberikan perhatian penuh kepada KONI Parepare,” kata Yasir yang sehari-hari Dirut Perseroda Sulsel.

Yasir Mahmud juga memuji kepemimpinan Zulham Arief karena telah mampu menunjukkan prestasinya di pentas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Sinjai dan Bulukumba pada bulan September lalu.

“Belum dilantik saja, KONI Parepare mampu membuktikan prestasinya yang luar biasa pada Porprov Sinjai dan Bulukumba, apalagi kalau sudah dilantik, pasti olahraga Parepare lebih baik lagi,” kata Yasir sambil tersenyum.

Yasir menitipkan harapan kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalin kerjasama engan seluruh pihak dan pemangku kepentingan di Kota Parepare untuk pembangunan dan pengembangan olahraga di kota berjuluk Bandar Madani.

“Kota Parepare adalah kota modern. Kami berharap agar Pemkot, kampus, dan berbagai pihak untuk turut membantu pengembangan olahraga di Parepare. Setidaknya ada tiga hal yang perlu dimiliki jika olahraga ingin maju, yakni manajemen dan SDM, kemampuan keuangan daerah, serta infrastruktur olahraga yang memadai. Itu tentu bisa dicapai jika KONI Parepare dapat membangun kerjasama dengan berbagai pihak,” kata Yasir.

Owner PT Yasika Bakti Nusantara juga memberikan peringatan kepada pengurus KONI Parepare agar ke depan tidak melakukan transfer atlet dari luar daerah, mengusahakan dan memastikan pada even olahraga nanti harus memakai atlet yang bersumber dari Parepare.

“Saya perlu mengingatkan untuk tidak melakukan transfer atlet dari daerah lain karena itu akan menyulitkan kita semua. Alhamdulillah, tadi Ketua KONI Parepare mengatakan seluruh atletnya asli dari sekolah-sekolah di Parepare,” kata Yasir.

Pelantikan dihadiri Walikota Parepare Taufan Pawe, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua DPRD Kota Parepare, Rektor IAIN Parepare, Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Forkopimda Parepare, para atlet dan pelatih yang berlaga di Porprov Sinjai dan Bulukumba, Ketua-ketua Pengkot Cabang Olahraga, serta sejumlah undangan lainnya. (ita)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply