Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » IKA MAN 1 Makassar Gelar Mubes, Hasan Hamido Panitia Pengarah


Pedoman Karya 5:58 PM 0

MUBES IKA MAN 1 MAKASSAR. Panitia Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 MAN 1 Makassar foto bersama di halaman sekolah MAN 1 Makassar, Jl Tala'salapang, Makassar. Mubes dilaksanakan pada 12 Februari 2023. (ist)
 





-----

Kamis, 26 Januari 2023

 

 

IKA MAN 1 Makassar Gelar Mubes, Hasan Hamido Panitia Pengarah

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 untuk memilih pengurus periode 2023-2027, di Hotel Lamacca UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, 12 Februari 2023.

Dalam Mubes kali ini, ketua panitia dipercayakan kepada A Syafruddin Mallombasang (angkatan 88), Sekretaris Faisal (angkatan 93), dan Bendahara Munawwarah (angkatan 87).

Penanggungjawab Dr HL Arumahi (yang juga Ketua IKA MAN 1 Makassar Periode 2018-2022), Penasihat Dr KH Hasan Basri Rahman, Dr Lukman MD, Dr H Ramli Hatma, dan Prof Dr M Arfin Hamid.

Koordinator Panitia Pengarah atau Steering Committee Hasan Hamido, dengan anggota Furqon, Anisah Usman, dan Ayu Husnul Hudaya. Hasan Hamido adalah seorang politisi dan Direktur Sekolah Islam Terpadu Ar-Rahmah, Makassar.

Ketua Panitia Mubes, Syafruddin Mallombasang, mengatakan, Mubes kali ini mengangkat tema “Kolaborasi dalam Kepemimpinan Agar Tercipta Sinergitas Antar-angkatan Tanpa Ada Ego Angkatan.”

“Jadi, siapa pun yang akan memimpin IKA MAN 1 Kota Makassar ke depan, maka dia merupakan pemimpin untuk semua keluarga besar alumni MAN 1 Kota Makassar,” kata Syafruddin.

Peserta Mubes ke-2 ini berasal dari lintas angkatan, mulai dari anggkatan 1983 sampai dengan angkatan 2020, ditambah peserta peninjau yang diundang khusus untuk itu. Sejauh ini, progres kegiatan sudah mencapai 70%, sisa persiapan sarana dan prasarana pada kegiatan Mubes setelah itu menuju hari “H” pada tanggal 12 Februari 2023. Meski begitu, selaku Ketua Panitia, Syafruddin mengakui ada sedikit kendala yang dihadapi. Namun, menurutnya, sudah rahasia umum bahwa setiap event dan acara pastilah terkendala dengan dana, sehingga pihaknya berpikir untuk menjalankan proposal kepada para senior yang dinilai telah berhasil dan sukses, serta mempunyai kemampuan finansial yang memadai.

“Itu salah satu solusi yang akan diambil,” kata Syafruddin.

Sampai saat ini, pihaknya masih terus membangun komunikasi dengan para senior dan yunior yang mempunyai kemampuan lebih, terutama untuk bisa menjadi sponsor pada kegiatan ini.

Selain support dari alumni, bentuk dukungan paling nyata berupa finansial yang dibutuhkan dalam melaksanakan Mubes ke-2 IKA MAN 1 Kota Makassar ini.

“Harapan kami kepada senior dan yunior, dengan segala kerendahan hati, kiranya dapat meluangkan waktu untuk hadir memeriahkan Mubes tersebut,” kata Syafruddin.

Tak lupa, dia kembali mengingatkan semua alumni MAN 1 Kota Makassar untuk memberikan support agar panitia dapat bekerja semaksimal mungkin, demi  suksesnya Mubes ke-2 IKA MAN 1 Kota Makassar. (yat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply