Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Pelajar SMA dan MAN Antuasias Bertanya Tentang Unismuh Makassar


Pedoman Karya 12:47 PM 0

PROMOSI MABA. Tim 2 Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 Unismuh Makassar foto bersama dengan Kepala Sekolah MAN 3 Makassar, M Natsir B, di hadapan dua ratusan siswa di Aula MAN 3 Makassar, Selasa, 17 Januari 2023. (ist)






------

Kamis, 19 Januari 2023

 

 

Pelajar SMA dan MAN Antuasias Bertanya Tentang Unismuh Makassar

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) antusias bertanya berbagai hal tentang Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Pertanyaan mereka mulai dari program studi yang ada di Unismuh, akreditasi beberapa program studi, program studi keagamaan khususnya Ma’had Al Birr, organisasi kemahasiswaan yang ada di Unismuh, hingga keunggulan Unismuh dibanding perguruan tinggi lain.

“Apa keunggulan Unismuh Makassar dibanding …..? (menyebutkan salah satu perguruan tinggi di Makassar),” tanya seorang siswa.

“Organisasi kemahasiswaan apa yang ada di Unismuh Makassar,” tanya siswa lainnya.

Selain itu, ada pula yang menanyakan apakah ada dibuka program kuliah Sabtu-Ahad, khususnya bagi orang yang kuliah sambil kerja.

“Kita tahu tidak semua orangtua mampu membiayai kuliah anaknya, dan karena itulah ada anak tamatan SMA yang mencari pekerjaan untuk membantu orangtuanya. Nah, kalau orang yang sudah kerja tapi mau kuliah tanpa harus meninggalkan pekerjaannya, apakah Unismuh Makassar punya kelas khusus bagi mereka yang bekerja, dengan membuka kuliah akhir pekan?” tanya siswa.

“Bagaimana kalau ada siswa non-muslim yang ingin kuliah di Unismuh Makassar? Apakah boleh?” tanya seorang siswa perempuan.

Pertanyaan-pertanyaan itu diajukan sejumlah siswa saat Tim 2 Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 Unismuh Makassar, berkunjung ke SMA Negeri 22 Makassar, SMA Negeri 7 Makassar, MAN 3 Makassar (pada hari Selasa, 17 Januari 2022), SMK Negeri 7 Makassar (Rabu, 18 Januari 2023), serta ke SMA Negeri 5 Makassar (Kamis, 19 Januari 2023).

Tim 2 Sosprom Penerimaan Unismuh Makassar yang melakukan kunjungan terdiri atas Wakil Dekan 1 Fisip Andi Luhur Priyanto MSi, Wakil Dekan 2 FKIP Andi Adam SPd MPd, Wakil Dekan 3 FEB Abdul Muttalib SE MM, Wakil Dekan 4 FAI Ya'kub SPdI MPdI, serta pendamping Asnawin dan Muhammad Fakhrul AK SPd MPd.

Kepada semua siswa yang bertanya, tim promosi memberikan hadiah suvenir seperti payung, baju kaos, tas, dan gelas.

Terhadap pertanyaan-pertanyaan tersebut, Tim 2 Sosprom Unismuh memberikan jawaban, dan menambahkan bahwa di Unismuh Makassar juga mahasiswa dari mancanegara. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply