Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar Butuh Tambahan 50 Tenaga Medis


Asnawin Aminuddin 3:40 AM 0


Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse (paling kanan) menyerahkan surat keputusan pengangkatan Plt (Pelaksana Tugas) Pimpinan dan karyawan Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 07 Januari 2023. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)



-----

Sabtu, 07 Januari 2023

 

 

Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar Butuh Tambahan 50 Tenaga Medis

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse, menyerahkan surat keputusan pengangkatan Plt (Pelaksana Tugas) Pimpinan dan karyawan Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 07 Januari 2023.

“Karyawan RS Unismuh Makassar yang telah di SK-kan berjumlah 64 orang dan masih membutuhkan tambahan sekitar 50 orang,” kata Ambo Asse dalam sambutannya.

Ia juga menekankan dua hal penting dalam penyampaiannya.

“Pertama kata PKU itu tidak dipanjangkan di dalam SK. Dan yang kedua Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar, universitas-nya tidak usah ditulis karena sudah ada Unismuh-nya,” kata Ambo.

Ketua Panitia, yang juga Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri menyampaikan dalam laporannya bahwa ada dua penyerahan SK.

“Ini ada dua SK yang akan diserahkan yakni penyerahan SK pelaksana tugas pimpinan di RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar dan penyerahan SK pegawai non-dokter,” ujar Andis, sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri.

Ia juga mengungkapkan bahwa hal ini melalui proses seleksi.

“Ini adalah hasil seleksi, baik seleksi administrasi maupun wawancara yang dilaksanakan di RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar beberapa bulan lalu,” kata Andis.

Kepala Bagian SDM dan Kepegawaian, Muhammad Rusdi MM, membacakan SK Rektor mengenai pengangkatan dan penetapan Plt RSU PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar yang tercantum dalam Nomor: 002 SD 008 Tahun 1444H/2022M.

Mengangkat dan menetapkan Bagian Medic dan Pendidikan Dr Surya Tjegge MHA, Plt Bagian Sarana Prasarana SDM dan keuangan Dr Muh Ihsan Kitta MKes SPOT.

Plt Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian (Kasubag) SDM Abd Halim SKep MKes, Plt Kasubag Pendidikan Dr Andi Weri Sompa MKes SPS, serta Plt Kasubag Akuntan Keuangan Dr Aini Indrijawati Ak CA MS.

Dan juga penyerahan SK Pengangkatan Pegawai RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar sebanyak 64 orang yang tercantum dalam SK Nomor: 772 SD 834 Tahun 1444H/2022M.

Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Mustakim Muhallim SAg, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi momentum yang sangat berharga.

“Para karyawan yang telah menerima SK, mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas ini kita betul-betul menyandarkan niat kita bahwa ini adalah ibadah,” ucap Mustakim.

RS PKU Muhammadiyah Unismuh saat ini telah berdiri kokoh di Jl Tun Abdul Razak, jalan poros Hertasning Baru, yang terdiri atas 7 lantai dengan fasilitas yang lengkap, serta terdapat 24 jenis poli.

Hadir dalam kegiatan ini Dewan Pengawas RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Dr Syaiful Saleh MSi, Direktur RS PKU Muhammadiyah Prof Syarifuddin Wahid, dan Direktur Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar Dr KH Mustari Bosra.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Baitul Arqam Plt Pimpinan dan Karyawan RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar. (her)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply