Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Target 5 Besar PON Aceh 2024, KONI Sulsel Mulai Lakukan Persiapan


Pedoman Karya 9:19 AM 0

PERSIAPAN PRA-PON. Ketua Tim Monitoring Evaluasi (Monev) dan Condition Training (CT) KONI Sulsel, Abdul Chalik Suang ((tengah) memimpin rapat persiapan Pra-PON, di Kantor KONI Sulsel, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu, 25 Januari 2023. (ist)





-----

Rabu, 25 Januari 2023

 

 

Target 5 Besar PON Aceh 2024, KONI Sulsel Mulai Lakukan Persiapan

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menargetkan masuk lima besar Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh, Tahun 2024. Guna mencapai target tersebut, KONI Sulsel mulai melakukan persiapan menuju sasaran antara yakni Pra PONpada Juli – November 2023.

Persiapan menuju Pra PON dibahas dalam rapat yang dipimpin Tim Monitoring Evaluasi (Monev) dan Condition Training (CT) KONI Sulsel di Kantor KONI Sulsel, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu, 25 Januari 2023.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua KONI Sulsel yang juga Ketua Tim Monev dan CT, Abdul Chalik Suang, membahas dan menganalisa potensi cabang olahraga yang mampu meloloskan atletnya untuk ikut dalam kontingen Sulsel di Pra PON 2023.

“Kita berharap bisa membuat target untuk setiap cabang olahraga yang akan melaksanakan atau mengikuti Pra PON 2023, atau Kejurnas, dan tentu tim monev dan CT ini betul-betul juga bisa membuat kalibrasi yang pas untuk melihat potensi-potensi cabor yang betul-betul bisa meloloskan atlet untuk menuju PON 2024 di Aceh,” kata Koordinator Tim Condition Training KONI Sulsel, Fahrizal.

Ia menambahkan target KONI Sulsel adalah meloloskan sebanyak-banyaknya cabor dan atlet potensial untuk menuju Pra PON 2023 dan PON 2024.

“Tim ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak untuk membuat sistem, kemudian menganalisis dan mempersiapkan data-data tentang potensi-potensi atlet, termasuk kesehatannya dalam mempersiapkan diri membuat standar proses dan bagaimana tim ini nantinya bisa mendegradasi cabor yang dianggap tidak potensial untuk lolos,” tambah Fahrizal.

Di tempat yang sama, Sekretaris Tim Monev dan CT KONI Sulsel, Herman Hading, juga menjelaskan sistem yang digunakan ini agar cabor banyak yang lolos dan memenuhi standar untuk mengikuti Pra PON 2023.

“Semoga apa yang dilakukan oleh KONI Sulsel melalui tim ini bisa mewujudkan harapan kita semua yakni olahraga Sulsel menuju 5 besar pada PON 2024 nanti. Kami nyatakan seluruh persiapan, termasuk keberangkatan atlet, dijamin aman mengingat Dispora Sulsel sudah berkomitmen untuk bersama-sama memajukan prestasi olahraga Sulsel,” kata Herman. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply