Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


Para politisi dan pengusaha yang kini banyak menjadi pejabat publik seperti gubernur, walikota, bupati, dan anggota dewan (DPR RI, DPRD) tersebut, besar kemungkinan akan memanfaatkan media yang telah dikuasai, untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya.



Sebagai mantan wartawan harian Pedoman Rakyat, saya kira Pak Asnawin telah menunjukkan kecintaannya kepada bekas almamaternya. Dengan menerbitkan majalah bernama Pedoman Karya, maka nama besar harian Pedoman Rakyat tetap ada. Semua perjalanan dimulai dari langkah pertama, dan Pak Asnawin telah melakukan langkah pertama.



MUHAMMADIYAH BULUKUMBA. Sejumlah pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, foto bersama seusai Seminar Penulisan Sejarah Muhammadiyah Bulukumba, di Kampus STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Selasa, 9 Juni 2015. (ist)


Terdapat hal menarik, bahwa kata “memajukan” (dan sejak tahun 1914 ditambah dengan kata “menggembirakan”) dalam pasal maksud dan tujuan Muhammadiyah merupakan kata-kunci yang selalu dicantumkan dalam “Statuten Muhammadiyah” pada periode Kyai Ahmad Dahlan hingga tahun 1946.
Prof Dr A Rasyid Asba MA -