Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


Aku malu pada lilin
Yang memberi penerangan kecil
Pada saat gelap

Aku malu pada pohon rindang
Yang memberi tempat berteduh
Di siang bolong


MUSYWIL. Muhammadiyah Sulsel akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) di Kota Palopo, 24-26 Desember 2015. Sehari sebelumnya (Rabu, 23 Desember 2015), dilaksanakan Musyawarah Pimpinan (Musypim) antara lain untuk menetapkan Calon Pengurus Harian Muhammadiyah Sulsel yang akan dipilih (13 orang) pada saat Musywil.


ULANG TAHUN. Bapak Syamsu Nur (kanan, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia / PWI Sulsel) naik becak bersama Bapak HM Alwi Hamu (juga mantan Ketua PWI Sulsel), saat menghadiri sebuah acara di Gedung PWI Sulsel, 5 Maret 2014. Bapak Syamsu Nur berulang tahun ke-70, pada Jumat, 18 Desember 2015. (Foto: Asnawin Aminuddin)


HARI NUSANTARA. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (pakai topi) menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba UKM Pengolahan Hasil Perikanan Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2015, pada Peringatan Hari Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan, di Pantai Losari, Makassar, Kamis, 17 Desember 2015. (ist)


REUNI. Suatu hari, seorang mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dikenal bijak bestari, mengundang sepuluh wartawan yang pernah “dididiknya” dalam berorganisasi belasan tahun sebelumnya. Ke-10 wartawan tersebut sudah berhasil dalam kariernya masing-masing. Ada yang jadi pemimpin redaksi, ada pula yang jadi pemilik media.


WORKSHOP FKUB. Bupati Enrekang, Muslimin Bando (ketiga dari kiri) didampingi Kabag TU Kemenag Sulsel H Rappe (kedua dari kiri), Ketua FKUB Sulsel Prof Rahim Yunus (kedua dari kanan), membuka Workshop Peningkatan Wawasan Multikultural Bagi Guru dan Muballigh untuk Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang, Senin, 14 Desember 2015. (ist)


Suatu hari ibu kita menelpon
Ibu kita bilang engkau menanyakanku
Bertanya mengapa aku
Tak pernah menelponmu


Ketua Umum Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sulsel, Dr HM Ramli Haba, mengatakan, Tapak Suci siap menurunkan 100 pendekar dari Luwu Raya untuk mengamankan perhelatan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Sulsel, di Palopo, 22-26 Desember 2015. (ist)

Tampak ribuan siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 5 Makassar mengikuti upcara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMP Negeri 5 Makassar, di Jalan Sumba Makassar, Rabu 16 Desember 2015. (Foto: Kasri Riswadi)


Seekor monyet tua menggaruk-garuk kepalanya yang sebenarnya tidak gatal. Setelah menurunkan tangannya, ia pun menggeleng-gelengkan kepalanya. Ia tak habis pikir melihat situasi dan kondisil di hutan belantara. Sang monyet tua melihat tidak ada lagi kehormatan di hutan belantara. Tidak ada lagi pimpinan yang bisa dihormati, termasuk Raja Hutan.


SEKRETARIS Umum Hizbul Wathan Sulsel, Irianto Sulaiman, mengatakan, Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Sulawesi Selatan akan menggelar Perkemahan Wirakarya untuk meramaikan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah (Musywil) Sulsel, di Islamic Centre Palopo, 22-26 Desember 2015. (ist)


SAMBUTAN. Ketua Yayasan Mukhlisin, Dr H Mukhlis Paduai, memberikan sambutan dan penjelasan pada Pembukaan Porseni SDIT Mukhlisin, di Jalan Jambu, Dusun Tombolo, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Senin, 14 Desember 2015. (Foto: Asnawin Aminuddin)


MARKET DAY. Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDI) Mukhlisin untuk pertama kalinya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), di Jalan Jambu, Dusun Tombolo, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Senin dan Selasa, 14-15 Desember 2015. Dalam Porseni tersebut digelar beberapa jenis lomba, antara lain Lomba Tahfizh Qur’an dan Lomba Mewarnai, serta Market Day (Hari Pasar). (Foto: Asnawin Aminuddin)

Muhammad Basli Ali yang berpasangan dengan H Zainuddin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauaun Selayar, 9 Desember 2015, berhasil menumbangkan Wakil Bupati Selayar, H Saiful Arif, yang berpasangan dengan H Muhammad Junaedy Faisal. (int)