Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


GEDUNG PWI Sulsel (kiri) dan Kantor Harian Pedoman Rakyat. Insert: Arief Djasar. Selamat buat pengurus PWI Sulsel yang baru, semoga penertiban wartawan menjadi salah satu prioritas dalam program kerjanya. Bagaimana kita bisa memberitakan keamburadulan profesi lain sementara profesi kita sendiri lebih hancur. (Kreasi foto: Asnawin Aminuddin)


PIMPINAN HARIAN Muhammadiyah Sulsel 2015-2020, dari kiri ke kanan baris atas; Ambo Asse, Irwan Akib, Yunan Yunus Kadir, Alwi Uddin. Dari kiri ke kanan baris tengah; Mustari Bosra, Iskandar Tompo, Ali Parman, Syaiful Saleh. Dari kiri ke kanan baris bawah; Mawardi Pewangi, Gagaring Pagalung, Abdullah Renre, Ahmad Tawalla, dan Furqan Naiem.


Suatu hari, seorang pemuda ateis (orang yang tidak percaya akan adanya Tuhan) yang memasuki sebuah masjid. Sang pemuda langsung bergabung dengan beberapa jamaah yang sedang berdiskusi. Dengan tenang dan penuh percaya diri, sang pemuda ateis mengajukan tiga pertanyaan yang hanya boleh dijawab dengan akal. Artinya tidak boleh dijawab dengan dalil, karena dalil itu hanya dipercaya oleh pengikutnya. (int)


DIALOG. Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin melakukan kunjungan dan berdialog langsung dengan masyarakat di Pulau Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu, Senin, 19 Januari 2016. (Foto: Humas Pemkab Takalar)


HUT TAKALAR. Sekda Takalar selaku Ketua Umum Panitia HUT ke-56 Takalar, Nirwan Nasrullah (kiri), dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM selaku Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Rivai, mengatakan, HUT ke-56 Takalar diramaikan dengan berbagai lomba dan kegiatan. (Foto: Asnawin Aminuddin)

Logo Dialog Alumni IMM FKIP


PIMPINAN Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP Unismuh Makassar, akan menggelar Temu dan Dialog Alumni IMM, di Gedung Training Center UIN Alauddin Makassar, Ahad, 24 Januari 2015. Temu alumni tersebut dihelat sebagai rangkaian dari pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) IMM FKIP yang menembus angkatan ke-100.


Kabag Tata Pemerintahan Hj Andi Herny, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Takalar akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilades) secara serentak pada 26 desa yang tersebar di delapan kecamatan se-Kabupaten Takalar, Sabtu, 9 April 2016. (ist)

Beberapa hari lalu, saya berbincang lepas dengan Daeng Nambung, seorang petani yang juga berperan sebagai Ketua Kelompok Tani (Poktan) di dusunnya. Kami berbincang cukup panjang di bawah terik matahari yang memapar Galesong, Kabupaten Takalar. Kami menyinggung peran pemerintah dalam upaya “menggembirakan” petani, termasuk di dalamnya distribusi bantuan untuk kelompok tani. Secara khusus, perbincangan kami cukup emosional saat menyinggung persoalan bantuan untuk kelompok tani.
(Ahmad Husain, Pemuda Takalar yang pernah kuliah di Malang)


KEARIFAN LOKAL. Kerja bakti warga kompleks perumahan merupakan salah satu wujud kearifan lokal. Para laki-laki tua dan muda bersama-sama membersihkan got dan jalanan, sedangkan ibu-ibu dan remaja putri menyiapkan minuman dan makanan ringan. (Foto: Asnawin Aminuddin)


IN MEMORIAM. Penampilannya sederhana dan tidak banyak bicara, tetapi hampir sepanjang kariernya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Syamsuddin selalu mendapat jabatan di pemerintahan, mulai Kepala Sub Bagian hingga Sekretaris Daerah. Malah sebelum pensiun pun, ia masih mendapat jabatan sebagai wakil bupati.


Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Humaniora, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Drs Stanislau Sandarupa MA PhD, meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Senin dinihari, 18 Januari 2016. Dosen Fakultas Ilmu Budaya yang juga menjabat Ketua Program Studi Doktor Linguistik Unhas, dirawat di rumah sakit sejak Jumat, 15 Januari 2016. (ist)