Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita




“Jika pilar gerakan seperti ranting, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) telah kokoh, lantas kemana orientasi perjuangannya? Ranting yang kuat, AMM yang militan, dan AUM yang progresif adalah senjata perjuangan. Lawannya adalah prahara yang sedang berlangsung di tengah-tengah umat, bangsa, dan dunia kemanusiaan.”

- Hadisaputra -
(Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PW Muhammadiyah Sulsel 2010-2015)



Inspektorat Kabupaten Takalar membuka Layanan "Gaul" Konsultasi Pengawasan, baik secara tertulis atau datang langsung ke kantor inspektorat, maupun melalui email, telepon, pesan singkat (sms), atau WhatsApp.

- Dr Syafaruddin MPd -
(Inspektur Inspektorat Takalar)


“Kami sudah lama berteman sebagai Anggota DPRD Selayar, jadi tidak mungkinlah hanya gara-gara Pilkada lalu pertemanan kami jadi terputus. Tidaklah. Kami tetap bersahabat, selalu telpon-telponan.”

- Abdul Gani -
(Ketua PAN/Mantan Calon Wakil Bupati Selayar)

“Sejak sekolah, saya memang sudah menyatakan ingin menjadi Bupati Takalar. Saya memilih menjadi PNS, karena sejak sekolah saya memang bercita-cita mengabdi kepada negara lewat jalur PNS.”

- Alimuddin Daeng Namba -
(Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel)


"Dijadikan falsafah dalam bekerja, bahwa korupsi adalah bertentangan dengan harga diri orang Takalar. Aparat tidak korupsi karena semangat yang diberikan seorang bupati adalah bekerja dengan penuh integritas, artinya sikap hidup yang konsisten, komitmen, dan keteguhan yang tak tergoyahkan dalam memegang prinsip kebenaran."

- Dr Syafaruddin MPd -

(Inspektur Inspektorat Takalar)


"Pesantren Ulama Tarjih (PUT) Unismuh Makassar mengirim 30 mahasiswa guna melaksanakan KKN di Tana Toraja, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Mereka akan kami tarik kembali pada 21 Februari 2016, dan selanjutnya kami akan menyiapkan kembali mereka melaksanakan KKN dalam bentuk dakwah selama bulan Ramadhan nanti, pada sejumlah kabupaten dan kota di kawasan timur Indonesia."

- Drs HM Husni Yunus MPdI -
(Sekretaris PUT UNismuh Makassar)


TRYOUT TOEFL. Foto atas, suasana uji coba TOEFL ), di Balai Sidang Kampus Universitas Bosowa, Makassar, Ahad, 14 Februari 2016. Foto bawah, Rektor Universitas Bosowa Makassar, Prof Muhammad Saleh Pallu MEng, foto bersama Dekan Fakultas Sastra Dr Mas’ud Muhamadiyah, serta perwakilan lembaga kursus White House. (ist)


STKIP Muhammadiyah Bulukumba mendapat bantuan Rusunawa empat lantai dengan kapasitas 50 kamar tidur, yang dibangun di Kampus II STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Kelurahan Mario Rennu, Kecamatan Gantarang, Km-8 Kabupaten Bulukumba. Rusunawa tersebut dibangun untuk membantu mahasiswa, terutama yang mengalami kesulitan mencari rumah atau kamar kost.

- Djumase Basra -
(Ketua STKIP Muhammadiyah Bulukumba)


Piala Adipura tidak sulit untuk direbut dan Takalar siap merebutnya pada 2016 ini. Kabupaten Takalar yang tergolong kota kecil, sudah bisa bersaing dengan daerah lain untuk merebut Pala Adipura, karena sudah memenuhi standar yang dipersyaratkan Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

- Andi Rijal -
(Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar)


SALAM KOMANDO. Pemimpin Umum/Perusahaan/Redaksi Majalah Pedoman Karya, Asnawin Aminuddin, salam komando dengan Bupati Gowa, Adnan Puritcha Ichsan YL, seusai pelantikan bersama sepuluh bupati dan sepuluh wakil bupati se-Sulsel, di Halaman Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu, 17 Februari 2016. (Foto: Arif Rombo)


SALAM KOMANDO. Foto kiri kantor Bupati Bulukumba dengan tagline Bulukumba Berlayar. Foto kanan atas, Pemimpin Umum/Perusahaan/Redaksi Majalah Pedoman Karya, Asnawin Aminuddin, salam komando dengan Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, sedangkan foto kanan bawah, salam komando dengan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, seusai pelantikan bersama sepuluh bupati dan sepuluh wakil bupati se-Sulsel, di Halaman Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu, 17 Februari 2016.


Pemerkosaan, pelecehan, dan penindasan, banyak menimpa kaum perempuan Indonesia. Diskriminasi terhadap perempuan juga terjadi dimana-mana. Karena itulah, Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Islam berkemajuan, harus selalu hadir dalam menjawab fenomena sosial tersebut.

- Nurhayati Azis -
(Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel)

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Takalar meningkat dari Rp91,7 miliar pada tahun anggaran 2014, menjadi Rp103,9 miliar pada tahun anggaran 2015. Peningkatan PAD tersebut terjadi karena banyak pajak yang realisasinya melampaui target.

- Drs H Abbas Tola MM -
(Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Takalar)


Ini bukan soal serakah, anti regenerasi, apalagi sekadar boneka pajangan. Tapi ini soal ketulusan, pengabdian, dan kecintaan kepada persyarikatan Muhammadiyah sebagai ladang dakwah dan ibadah. Dan atas nama semua itu, Prof Dr Haji Muhammad Siri Dangnga, ikhlas mewakafkan dirinya untuk menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare periode 2016-2020.

- Yasse Latief -
(Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Parepare)


"Takalar memiliki potensi pengembangan energi baru terbarukan yang tidak ada habis-habisnya, yakni rencana pembangunan Pembankit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). Pembangunan PLTS dan PLTB tersebut diharapkan dapat mengatasi kekurangan energi listrik di Sulawesi Seltan bagian selatan.”

- Achmad Rivai -
(Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Takalar)


Ada sebuah pemandangan menarik di Restoran Hotel Karebosi Condotel, Makassar, yaitu sebuah potongan pohon kayu yang di dalamnya terdapat ukiran wajah seorang kakek. Melihat ukiran wajah seorang kakek Tionghoa itu, timbul perasaan kagum kepada orang-orang Tionghoa, karena mereka secara tidak langsung memperkenalkan budaya dan sekaligus memertahankan budaya mereka melalui berbagai cara dan berbagai media.


Rektor Universitas Sawerigading, bersama para Wakil Rektor, dekan, ketua prodi, dan sejumlah dosen, foto bersama seusai penutupan Rapat Kerja Universitas Sawerigading Tahun 2016, di Hotel Swill Belinn Makassar, 6 Februari 2016. (ist)


Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi menghapus 68 program studi (prodi) yang tersebar pada sejumlah PTS se-Sulawesi, pada tahun akademik 2014-2015. Selain itu, masih ada 45 prodi yang terancam dihapus karena sudah tidak aktif. (Foto: Asnawin Aminuddin)


RAKERDA. Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih (kanan) membuka dan membawakan materi pada Rapat Kerja Daerah Kopertis IX Tahun 2016, di Grand Imawan Hotel Makassar, Jumat, 12 Februari 2016. (Foto: Abdul Wahab)


“Simpan Pinjam Kelompok Perempuan sudah lebih dahulu ada melalui PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat). Pak Bupati (Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin) bilang, simpan pinjam laki-laki juga harus ada.”

- H Andi Guntur Hakim -
Kepala BPMPDK Kabupaten Takalar)


Salah satu program kerja Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Pariwisata Kabupaten Takalar, yaitu disiapkannya alokasi anggaran untuk mengasuransikan para janda dari kalangan keluarga kurang mampu, khususnya di daerah pesisir.

- Muhammad Ridwan Tiro SE MM -
(Kepala Dinas Sosial, Nakertrans, dan Pariwisata Takalar)


Sebagian peserta Diklat Dasar Jurnalistik Plus, foto bersama panitia dan salah seorang pemateri, Usamah Kadir (ketujuh dari kanan), di depan Hotel Sangalla, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu, 13 Februari 2016.