Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


PERTEMUAN PENULIS. Beberapa pengurus Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM), mengadakan pertemuan rutin, di Warkop Anugerah, Jalan Kakatua, Makassar, Jumat, 18 Maret 2016. Dari kiri ke kanan: Andi Baso Tancung, Rosnawati, Fadly Andi Natsif, Ahmadin, dan Muhammad Amir Jaya. (Istimewa)


PEDULI SAMPAH. Disadari atau tidak, inilah salah satu bentuk kampanye dari pihak kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), untuk mengajak seluruh civitas akademika agar bersama-sama menjaga kebersihan kampus. Di bagian belakang Menara Phinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Makassar, terdapat beberapa tong sampah organik dan tong sampah non-organik, yang antara lain dikampanyekan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan tulisan menarik "pegeSD Peduli!" (Foto: Asnawin Aminuddin)


ANGGOTA BARU. Komunitas I-Brand, yang berada di bawah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, melakukan perekturan anggota baru, di Kampus UIN Alauddin Samata, Gowa, Sabtu dan Ahad, 12-13 Maret 2016. (ist)


Sebagai organisasi profesi tempat berkumpulnya para wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diharapkan lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan kewartawanan, terutama yang sifatnya meningkatkan kualitas wartawan. (Foto: Asnawin Aminuddin)

SEKRETARIS Komisi C DPRD Sulsel, Armin Mustamin Toputiri, memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD Sulsel dengan PWI Sulsel, Biro Aset Pemprov Sulsel, Biro Hukum Pemprov Sulsel, serta Anti Corruption Committee (ACC) Sulsel, di Gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin, 14 Maret 2016. (Foto: Asnawin Aminuddin)


ALMARHUM. Pembawaannya yang murah senyum, supel, dan juga tidak canggung bertemu dengan para dosen, membuat kami merasa benar-benar mendapatkan pemimpin yang benar-benar pemimpin. Prestasi akademik Firman Basir yang cukup menonjol, semakin membuat kami merasa senang dipimpin oleh beliau. Kami menikmati kebersamaan sebagai mahasiswa FPOK IKIP selama empat setengah tahun (sembilan semester).


"Saat berada di dalam masjid, tiba-tiba ada suara yang mengatakan bahwa sebentar lagi saya akan bertemu Tuhan. Tak lama kemudian tiba-tiba ada cahaya dari atas dan langsung menerpa tubuh saya hingga saya terbanting. Saya langsung terbangun dan mendapati tubuh saya basah oleh keringat," tutur Prof Idris Arief MS.