Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


ULANG TAHUN. Mantan pemain dan mantan pelatih PSM, Syamsuddin Umar dalam beberapa gaya. Foto bawah dari kiri ke kanan, Syamsuddin Umar, Assegaf Sumirlan. Syamsuddin Umar berulang tahun pada 11 November 2016. (int)


PELEPASAN. Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim (duduk keempat dari kiri) foto bersama dosen Fisipol Syamsir Rahim (duduk keempat dari kanan), Ketua Umum UKM Talas Zainal (keempat dari kiri), serta belasan anggota UKM Talas, di Ruang Rapat Senat, Rabu, 9 November 2016. (Foto: Asnawin)


LIMA DEPARTEMEN. Pengurus baru Persekutuan Mahasiswa Kristen Oikumene (PMKO) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, membentuk lima departemen dalam struktur baru kepengurusan periode 2016-2017, terdiri atas Departemen Kerohanian, Departemen Humas, Departemen SDM (Sumber Daya Manusia), Departemen Kesekretariatan, dan Departemen Kewirausahaan. (ist)


Kehadiranmu...
Diperlukan banyak orang
Karya-karyamu...
Disenangi banyak orang
Tapi mereka..
Tak peduli kepada nasibmu...

JAJAKI KERJASAMA. Koordinator Kerjasama dan Pelatihan PDII LIPI, Danarsiwi Tri Lastiwi (jilbab coklat, kelima dari kanan) foto bersama Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto (keempat dari kanan), Ketua Pengelola Jurnal Otoritas Unismuh, Ahmad Harakan Djamal (ketiga dari kanan), serta beberapa dosen, di Lantai 5 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 09 November 2016. (ist)


OPU SIDIK DAN PSM. Sebenarnya, saya tak ingin menuliskan sesuatu atas meninggalnya mantan Ketua Harian PSM Makassar era perserikatan, H Opu Sidik. Generasi sekarang mungkin tak mengenal lagi sosok mantan Bupati Sidrap ini. Ketika PSM juara perserikatan tahun 1992, Opu Sidik adalah salah satu tokoh selain Ketua Umum PSM kala itu, Suwahyo, yang banyak berperan sehingga "Juku Eja" (nama lain PSM dulu) menjadi tim yang disegani di tanah air.
-- Arief Djasar --
(Mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat, Makassar)


KEBAKARAN. Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Sulsel membuka posko bantuan di lokasi bekas kebakaran Jalan Maccini Sawah, Kota Makassar (Senin malam, 7 November 2016) untuk menampung dan menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran, serta menerjunkan tenaga medis dan relawan tanggap darurat. (Foto: Haeruddin Makkasau)


PENGARUH. Syah Alim tidak meluapkan kemarahannya dengan semprotan kata-kata keras dan kasar, tetapi bermanuver dan melakukan kegiatan besar yang gaungnya tentu saja juga besar, sehingga secara tidak langsung menunjukkan besarnya pengaruh seorang Syah Alim. (int)