Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


PEJABAT BARU. Andi Lukman (kiri) mendampingi Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Andi Niartiningsih, pada sebuah acara. Andi Lukman pada Senin, 16 Januari 2017, dilantik menjadi Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis IX Sulawesi. (Foto: Abdul Wahab)


PATUNG HANCUR. Saat kampung menjadi kosong, saat itulah Nabi Ibrahim pergi ke rumah berhala, pusat pemujaan berhala, menghancurkan benda-benda itu satu persatu. Ia sengaja meninggalkan satu berhala besar utuh dengan sebuah kapak dikalungkan pada lehernya. Ketika penduduk dan Raja Namrud pulang, mereka melihat berhala-berhala sudah hancur. (int)


PAMIT. Sebuah spanduk bertuliskan delegasi dengan menampilkan foto Goestina dan Silfa Nugrawati, dibentangkan anggota LKIM-Pena Unismuh Makassar, saat foto bersama Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim, dan Plt Wakil Rektor III Unismuh Syamsir Rahim SSos MSi, di tangga rektorat Unismuh, Rabu, 18 Januari 2017. (ist)


KUNJUNGAN KERJA. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan pengarahan di hadapan dua ratusan pegawai, dalam kegiatan kunjungan kerja, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin, 16 Januari 2017. (Foto: Asnawin)






-----
Selasa, 17 Januari 2017


SYL: Jangan Bawa-bawa Nama Saya di Pilkada Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta agar namanya tidak dibawa-bawa dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) atau Pilkada Takalar, yang hari pencoblosannya dijadwalkan Rabu, 15 Februari 2017.
“Jangan bawa-bawa nama saya dalam Pilkada (Takalar),” kata SYL di hadapan dua ratusan pegawai, termasuk Plt Bupati Takalar Andi Darmawan Bintang, Sekda Nirwan Nasrullah, Kapolres Takalar AKBP Iskandar, serta Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Hendrik Dickson, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin, 16 Januari 2017.
Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel mengatakan, dirinya sudah berpengalaman dalam urusan Pilkada, bahkan ia menduga dirinyalah yang paling banyak ikut Pilkada, yakni lima kali dan semuanya berhasil dia menangi (dua kali terpilih Bupati Gowa, satu kali Wakil Gubernur mendapingi Amin Syam, serta dua kali terpilih Gubernur Sulsel bersama Agus Arifin Nu’mang).
“Kalau saya mau turun, banyak sekali ilmuku tentang Pilkada. Sayalah barangkali orang yang paling banyak ikut Pilkada dan tidak pernah kalah. Makanya, jangan bawa-bawa nama saya dalam Pilkada, bisa menang nanti,” katanya sambil tersenyum dan disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.
Sebagai orang Makassar dan orang Takalar, SYL berharap Pilkada Takalar dapat berlangsung lancar dan aman, serta meminta semua pihak membantu menjaga suasana agar tetap kondusif hingga berakhirnya proses Pilkada.
“Jangan bikin malu daerah ini. Jagaki’ daerah ta’. Adajaki’ semua,” kata Syahrul.
Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Takalar, Gubernur Sulsel meminta agar tetap bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta menjaga netralitas dalam Pilkada Takalar.
“Bekerja saja dengan baik, tidak usah terjebak dalam pusaran kepentingan,” tegas Syahrul.

Sebelum menutup arahannya, Syahrul meminta izin memutar dua film pendek dengan tema pentingnya jiwa ksatria, pentingnya perjuangan, serta kepahlawanan dalam diri para aparatur sipil negara (ASN). (win/hs)

STUDI BANDING. Sebanyak 22 Kepala Sekolah SDN di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, melakukan studi banding ke Samarinda, Balikpapan, dan Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), 14-17 Januari 2017. Rombongan dipimpin oleh Kepala UPDT Dinas Pendidikan Kecamatan Sinjai Timur, Muhammad Kasim. (ist)


MENGELUH. Presiden Jaka Baring mengeluh. Ia mengeluh karena Jaka Sembung yang diangkatkatnya menjadi Komandan Tempur sejak beberapa bulan lalu, hingga kini belum melakukan kegiatan apapun.




-
PEDOMAN KARYA
Ahad, 15 Januari 2017


Anekdot: 

Presiden Mengeluh


Presiden Jaka Baring mengeluh. Ia mengeluh karena Jaka Sembung yang diangkatkatnya menjadi Komandan Tempur sejak beberapa bulan lalu, hingga kini belum melakukan kegiatan apapun.
“Masuk dan duduk di ruang kerjanya pun belum pernah. Apa maunya sebenarnya?” tanya Presiden Jaka Baring, kepada Jaka Tarub yang mendampinginya seusai melakukan sidak ke ruangan kerja Jaka Sembung.
Jaka Tarub yang sebenarnya ahli dan berpengalaman di medan pertempuran tapi masih berstatus prajurit rendah meskipun selalu diminta mendampingi presiden, hanya tersenyum dan tidak memberi jawaban atas pertanyaan yang diajukan Presiden Jaka Baring.
Jaka Tarub tahu bahwa Presiden Jaka Baring tidak membutuhkan jawaban, karena pertanyaan yang diajukannya hanyalah keluhan belaka. (asnawin)




TERBANYAK. "Unismuh Makassar berhasil meloloskan 80 judul penelitiannya untuk memperoleh pendanaan penelitian dan pengabdian pada masyarakat tahun 2017 (dengan total dana sebesar Rp3 miliar lebih). Jumlah tersebut sekaligus tercatat sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbanyak judul penelitiannya di lingkungan Kopertis Wilayah IX Sulawesi Tahun 2017."
-- Dr H Abubakar Idhan -- (Ketua LP3M Unismuh Makassar)