Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


DIPLOMASI MAKASSAR - AUSTRALIA. Professor Charles Campbell Macknight (kanan) dari Australian National University (ANU), menjadi pembicara pada acara Bedah Buku “The Voyage To Marege“ dengan topik: “Melacak Diplomasi Maritim Makassar – Australia yang diadakan Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Selasa, 28 Februari 2017.

CINTA SENI. Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi (kiri) duet Munasiah Dg Jinne membacakan puisi berjudul: “Karawang Bekasi” pada sebuah kegiatan seni, di Kota Makassar. Sri Rahmi sebagai pecinta seni, perlu didorong untuk menjadi Calon Walikota Makassar.





------
PEDOMAN KARYA
Kamis, 02 Maret 2017


SURAT PEMBACA:

Makassar Harus Dinakhodai Figur yang Cinta Seni


Setelah mencermati dan merenung, saya sebagai pecinta seni menemukan harapan bahwa Makassar menuju kota dunia, paling tidak, harus ada ruang atau gedung kesenian yang representatif untuk berkarya, harus dibangun gedung perpustakaan moderen selain indikator lainnya.
Kedua saran ini, pernah saya sampaikan dalam dialog akhir tahun 2016 di Graha Pena Makassar, yang dihadiri Bapak Walikota dan sejumlah profesor. Sayangnya, dua indikator ini tak disinggung sama sekali, baik oleh Bapak Walikota maupun para profesor. Semua mengarah kepada pelayanan publik, infrastruktur, dan lain-lainnya.
Karena itu, Makassar ini harus dinakhodai oleh figur yang cinta seni. Dan saya melihat sosok figur itu ada pada diri Hj Sri Rahmi (Anggota DPRD Sulsel). Saya kira beliau perlu didorong untuk menjadi Calon Walikota Makassar.
Pengalamannya dua periode sebagai Anggota DPRD Kota Makassar dan kini Anggota DPRD Sulsel, sudah cukup menjadi alasan. Apalagi beliau memang sangat cinta dengan dunia seni.

Muhammad Amir Jaya
(Seniman dan Budayawan, tinggal di Kota Makassar)


MENGERING. Assalamu Alaikum, kepada pihak terkait yang merasa sebagai penanggung-jawab normalisasi infrastruktur muara limbah kota, terletak di batas Kelurahan Pallantikang dan Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Sebelum terjadi bencana mohon perhatiannya terhadap infrastruktur tersebut. (Foto: Akhmad Marmin)

MANTAN Humas Unismuh Makassar yang juga mantan pengusaha reklame (dengan bendera Bimer), H Abdul Wahab Saleh, meninggal dunia dalam usia 79 tahun, di Makassar, Senin malam, 27 Februari 2017. Pria asal Kabupaten Soppeng, kelahiran 8 Oktober 1938, meninggalkan tujuh anak dari dua isteri.


MUSYWIL IPM SULSEL. Ketua terpilih IPM Sulsel periode 2016-2018, Syamsul Hidayat (kanan), foto bersama Ketua demisioner IPM Sulsel periode 2014-2016, Rahmawati Idrus, seusai pemilihan formatur di arena Musywil IPM Sulsel, Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 27 Februari 2017. (ist)


P2K NASIONAL. Rombongan mahasiswa Unismuh Makassar dipimpin Dekan FKIP Dr Andi Sukri Syamsuri (duduk kelima dari kiri), diterima secara resmi oleh Dekan FKIP Uhamka Jakarta Dr Desvian Bandarsyah, di kampus Uhamka Jakarta, Sabtu, 25 Februari 2017. (ist)


TEMU KANGEN. Dilandasi ketulusan passa’ribattanggang (persaudaraan) dan padaidi (sesama kita), kami mengundang alumni “PR” menghadiri acara Temu Kangen dan Bakar-Bakar Ikan, di Villa Bayang, Tanjung Bayang, Makassar, Sabtu, 4 Maret 2017. Dimulai pukul 09.00 Wita hingga selesai. Salam persaudaraan.