Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


MANTAN LOPER. Bupati Enrekang, Muslimin Bando, ternyata pernah jadi loper koran Harian Pedoman Rakyat, Makassar. Itu terjadi saat ia kuliah di IKIP Ujungpandang (sekarang Universitas Negeri Makassar/UNM) antara tahun 1976 hingga 1981.


TUMBANG. Sebuah pohon di Jalan Pahlawan, sekitar 100 meter dari SPBU Sasayya dari arah kota Bantaeng menuju Jeneponto, tumbang pada Sabtu sore, 11 Maret 2017, yang mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas. (Foto-foto: Rahmat Alamsyah)

PENAMPILANNYA mirip pelukis Pak Tino Sidin (pelukis idola anak-anak pada tahun 1970-an) yang jarang melepas baret di kepala kecuali saat berdinas dan beribadah. Penyair kreatif ini sesungguhnya adalah seorang pejabat pada Dinas Pendidikan Kota Makassar. Jenjang kariernya dimulai saat dia menjadi guru SMP di Kabupaten Wajo yang dekat dengan Danau Tempe. Kepenyairannya pun mulai ditempa dari sana dengan menerbitkan sebuah kumpulan puisi berjudul “Danau Semesta.”


SILATNAS. Belasan ribu alumni dipastikan mengikuti acara jalan sehat dalam rangka Silaturrahim Nasional (Silatnas) Alumni IKIP Ujungpandang – UNM, Sabtu, 11 Maret 2017. Selain jalan sehat, juga ada beberapa acara lain yang diagendakan.

SILATNAS. Acara jalan sehat dalam rangka Silaturrahim Nasional (Silatnas) Alumni IKIP Ujungpandang – UNM, yang digelar Sabtu, 11 Maret 2017, diikuti 13.727 peserta terdaftar, namun jumlah tersebut dipastikan bertambah karena masih banyak alumni IKIP/UNM yang tidak sempat mendaftar tetapi menyatakan akan ikut meramaikan kegiatan tersebut.


RAIH DOKTOR. Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Muhammad Idris (keempat dari kiri), foto bersama isteri, Hj Wakisna (ketiga dari kiri), dan beberapa dosen Unismuh, seusai mengikuti ujian promosi doktor Ilmu Administrasi Publik pada Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis, 09 Maret 2017. (ist)


WARTAWAN. Seorang polisi berpangkat AKBP yang hadir pada diskusi tentang kekerasan terhadap wartawan di Kemenkopolhukam, bertanya, apakah setiap tindak pidana terhadap wartawan dilindungi hukum dan bisa dibilang sebagai kekerasan? Saya yang menjadi narasumber tunggal dengan peserta rata-rata berpangkat kolonel dari kementerian yang berada dalam koordinasi Polhukam, harus menjelaskan tentang apa itu wartawan dalam sistem hukum pers di Indonesia. (ist)


SILATNAS. Kasdam VII/Wirabuana Brigjen Supartodi saat membawakan materi pada Silatnas BEM PTM se-Indonesia yang dihadiri ratusan mahasiswa se-Indonesia, di Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 07 Maret 2017. (ist)


LITERASI DAN ADVOKASI. Rusdin Tompo menemukan kedalaman filosofis hidup lewat menulis dan membaca puisi. Sebuah aktivitas yang dilakoninya sejak kelas IV di SD Negeri 7 Ambon, Provinsi Maluku. Melalui tulisan-tulisannya, Rusdin memadukan aktivitas literasi dan kegiatan advokasi untuk membangun kesadaran kritis masyarakat terkait isu-isu yang menjadi fokus pembelaannya.

SILATNAS. Foto atas: sebagian peserta Silatnas BEM PTM se-Indonesia foto bersama pada hari pertama, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 07 Maret 2017. Foto bawah: mahasiswa Unismuh Makassar menampilkan tari padduppa yang merupakan tari penyambutan tamu khas Sulawesi Selatan pada acara pembukaan. (ist)


BANK DARAH. Pengadaan alat kesehatan (Alkes) Bank Darah yang telah menghabiskan dana APBN Tahun Anggaran 2013 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dinilai mubazir karena sudah empat tahun tidak difungsikan. (Foto: Akhmad Marmin)


SELALU CERIA. Wajahnya lebih mudah dilihat pada saat ada acara-acara seremoni di Kampus Unismuh Makassar, karena ia sering tampil sebagai pembawa acara alias MC. Salah satu ciri khas perempuan bernama Maharida ini yaitu selalu ceria setiap saat, apalagi kalau sedang menjadi MC. 

TONTONAN SEHAT. Sastrawan Yudhirita Ardi Noegraha Moelyana Massardi, berbicara di depan para mahasiswa peminat media, di Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 04 Maret 2017. (Foto: HM Dahlan Abubakar)


ISTERI-ISTERI. Meskipun akrab disapa ustadz, Syaiful Saleh tetap senang melucu, baik dalam obrolan sehari-hari, maupun saat memberikan kata sambutan pada acara-acara resmi dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, maupun sebagai Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. (Foto: Asnawin)


DEKAN BARU. Empat dekan baru Unismuh Makassar yang dilantik Sabtu, 4 Maret 2017, yaitu Erwin Akib (kiri atas/Dekan FKIP), Muhammad Idris MSi (kanan atas/Dekan Fisipol), Burhanuddin (kanan bawah/Dekan Fakultas Pertanian), dan Ismail Rasulong (tengah/Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Sedangkan Hamzah Al-Imran (kiri bawah) adalah Dekan Fakultas Teknik yang oppo’ dua tahun berturut-turut.