Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


PILKADA. “Kita liatmi ini menjelang Pilkada. Ada yang kemarin saling sindir, hari ini berteman. Kemarin mesra, hari ini baku lawan, bahkan sesama sahabat dan saudara pun kadang-kadang terpaksa berhadap-hadapan,” kata Daeng Tompo’.

REKORNAS. Menristek-Dikti Mohamad Nasir (kiri) menyerahkan bendera POMNAS kepada Ketua BAPOMI DKI Jakarta sebagai tuan rumah POMNAS XVI/2019, pada penutupan POMNAS XV, di GOR Unhas, Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 21 Oktober 2017. Rekor nasional (Rekornas) lompat jauh putra berhasil dipecahkan pada POMNAS XV, tetapi tidak diakui oleh PASI dan KONI Pusat. (Foto: M Dahlan Abubakar)


PENUTUPAN. Menristek-Dikti Mohamad Nasir (berdiri di depan ketiga dari kiri) menutup secara resmi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV/2017, di Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin (Unhas) Kampus Tamalanrea, Sabtu, 21 Oktober 2017. (Foto: M Dahlan Abubakar)


PERINGKAT III. Mensristek-Dikti Prof Mohammad Nasir (kanan) dan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu memegang cendera mata dan diabadikan oleh wartawan pada penutupan POMNAS XV/2017 Makassar, di Gedung Olahraga Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Makassar, Sabtu petang, 21 Oktober 2017. (Foto: M Dahlan Abubakar)


PELAYANAN PRIMA. Rektor Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim (kedua dari kanan kanan), didampingi Wakil Rektor I Abdul Rakhim Nanda (paling kanan), Direktur Sumber Daya dan Keuangan Unismuh Dr Hj Rulyati (ketiga dari kiri), serta Direktur Irwani Pane Institut, Dr Irwani Pane (kedua dari kiri), memberikan pengarahan pada pembukaan Pelatihan Pelayanan Prima, di Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 21 Oktober 2017. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)


PENCITRAAN. “Dia bilang, saya ini sudah cukup lama juga jadi pejabat, mulai dari kabupaten sampai di provinsi. Dia bilang, terus-terang kebanyakan yang dilakukan gubernur, bupati, walikota, ujung-ujungnya hanya untuk pencitraan,” tutur Daeng Tompo’.


TIDAK BAYAR. “Dia bilang dia kadang-kadang ngotot tonji meminta bayaran, tapi kalau tetapki tidak bayar, nabiarkanmami. Nabilang maumi diapa, berdoamamika mudah-mudahan lebih banyak gantina,” tutur Daeng Nappa’ menirukan ucapan sang sopir. (Foto: Asnawin)


WAKIL GUBERNUR Sulsel Agus Arifin Nu’mang (kiri) mengalahkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam hal tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Gubernur dan Wagub Sulsel.


CALON GUBERNUR. Popularitas Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu’mang paling tinggi dibandingkan nama-nama lainnya yang disebut-sebut akan atau berpeluang maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulsel periode 2018-2023, tetapi perbedaannya dengan Cagub lainnya sangat tipis.


PASAR WISATA. Foto kiri, dari kiri ke kanan, Idrus Hamjal (Ketua LPM Sipakatau), Meryani Majid (Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan), Chandra (Camat Bantaeng), serta Andi Panawang (Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan) pada pertemuan dengan para pedagang Pasar Wisata Pantai Seruni, di Bantaeng, belum lama ini. (Foto: Akhmad Marmin)


AKREDITASI A. Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Edy Suandi Hamid (paling kanan) didampingi Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (tengah) dan Wakil Rektor I Unismuh Abdul Rakhim Nanda, memberikan pengarahan pada sebuah pertemuan di Kampus Unismuh Makassar, belum lama ini. (Foto: Nasrullah Rahim/Humas Unismuh Makassar)


“Itu berarti perusahaan besar gaji dattulu’ (orang yang pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya jauh di bawah yang sewajarnya),” kata Daeng Tompo’ sambil tertawa.
“Baa, dattulu’ tojengi gajina kodong,” kata Daeng Nappa’ sambil menyeruput kopi pahitnya.


WISUDA. Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengundang Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir, untuk menghadiri wisuda ke-63 Unismuh Makassar, pada 20 November 2017.


Penyelenggara Pemilu hanya mampu mengukur secara formal dengan bentuk pernyataan tertulis, selebihnya yang mampu mengukur secara lebih mendalam maksud dan makna kesetiaan yang dipersyaratkan bagi calon peserta tentunya adalah peserta pemilu itu sendiri dan pemilih. 
-- Agusliadi -- 
(Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bantaeng)


“Kemenakanta’ kemarin kutanya’-tanyaki soal perkuliahanna, dosen-dosenna. Tiba-tiba bilangi, di kampusku’ banyak dosen ninja,” ungkap Daeng Nappa’.
“Apa beng itu dosen ninja,” tukas Daeng Tompo’.


KULIAH UMUM. Dekan Pusat Pengajian Umum dan Kokurikulum, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) Prof Dr Rosman bin Md Yusoff (kedua dari kiri), membawakan Kuliah Umum di hadapan seratusan dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, di Aula Lantai III Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 17 Oktober 2017. Prof Rosman pada kesempatan tersebut didampingi Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar Burhanuddin SPi MP (paling kiri), Staf Balitbangda Sulsel Dr Alham Syahruna (kedua dari kanan), serta Guru Besar Fakultas Pertanian Unismuh Prof Syafiuddin Saleh. (Foto: Asnawin)


VISITASI. Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD (paling kiri) didampingi beberapa dosen FKIP, mengantar tim asesor BAN-PT keliling kampus sebelum melakukan visitasi dalam rangka re-akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, di Kampus Unismuh Makassar, Senin, 16 Oktober 2017. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)