Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


TIM HUMAS. Tim Humas Panitia Daerah Muktamar XV Tapak Suci, mengadakan pertemuan di Warkop Toddopuli, Jl Toddopuli Raya, Makassar, Ahad, 18 Februari 2018. Dari kiri ke kanan Hurriah Ali Hasan, M Yahya Mustafa (Koordinator Humas), HM Husni Yunus (Wakil Sekretaris Panitia Daerah), Nasrullah Rahim, dan Mahmud Nuhung (Wakil Ketua Panitia Daerah). (Foto: Asnawin Aminuddin)




MUKTAMAR TAPAK SUCI. Ketua Umum PP IPSI yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah), pendekar tapak suci yang juga Ketua MPR RI dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (paling kanan), dan pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah juga Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, diundang ke Makassar guna menghadiri Muktamar XV Tapak Suci Putra Muhammadiyah, di Makassar, 23-24 Februari 2018.


WORKSHOP PENGOLAHAN DATA. Puluhan dosen dan mahasiswa pascasarjana akan mengikuti Workshop Dasar SPSS, PLS, dan AMOS yang digelar oleh STIM Lasharan Jaya (STIMLash Jaya) Makassar, di Gedung Lasharan Garden, Jl Abdullah Daeng Sirua, Makassar, 21-22 Februari 2018. 


RUANG DOSEN. Ketua BPH STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Sahban Liba (kedua dari kanan), memberikan nasi tumpeng kepada Wakil Ketua III STIMLash Jaya, Arfiany Sahban SE MM (paling kiri), disaksikan Ketua STIMLash Jaya Dr Hernita Sahban (kedua dari kiri) dan Ketua Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya, Hj Andi Nurlaela, pada acara peresmian Ruang Dosen, di Kampus STIMLash Jaya, Jl Abdullah Daeng Sirua, Makassar, Sabtu, 17 Februari 2018. (ist)


ROBOH. Sejumlah warga Lingkungan Bontonompo, Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, berupaya menegakkan romah Tolasi yang roboh terkena angin kencang pada Kamis malam, 15 Februari 2018. (Foto: Hasdar Sikki/PEDOMAN KARYA)


SERTIFIKAT TANAH. Kepala Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Lukman, bersama ratusan warganya menerima sertifikat tanah dari Presiden Joko Widodo, pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Takalar, Kamis, 15 Februari 2018. (Foto: Asnawin)


SIAP KE MAKASSAR. Sekretaris Pimpinan Daerah159 Samarinda, Ridwan, serta Sekretaris Pimpinan Daerah 230 Tapak Suci Banggai Sulteng, Hasrat Aimang (paling kiri) bersama dua rekannya, siap menghadiri dan meramaikan Muktamar XV Tapak Suci, di Makassar, 24-25 Februari 2018. (ist)


PELATIHAN PENULISAN. Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM) Sulawesi Selatan akan menggelar Pelatihan Penulisan Opini, Cerpen, dan Puisi bagi mahasiswa dan pelajar, di Warkop Turatea, Hotel Kenari Pantai, Jl Haji Bau, Makassar, Sabtu, 25 Februari 2018. (Kreasi by Maysir Yulanwar)


KECEWA. Ketua PWI Takalar, Maggarisi Saiyye, menilai Humas Pemkab Takalar dinilai tidak profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam kaitannya dengan kemitraan wartawan. Ketidak-profesionalan Humas Pemkab Takalar tersebut kembali terbukti saat Presiden Jokowi berkunjung ke Takalar, Kamis, 15 Februari 2018. 


KAWASAN ADAT. Sebanyak 28 orang delegasi Dedicated Grant Mechanism (DGM, Mekanisme Hibah Terpadu untuk Masyarakat Adat dan Masyarakat Lokal) dari delapan negara berkunjung ke Bulukumba dan diterima secara resmi di Kantor Bupati Bulukumba, Rabu, 14 Februari 2018. Selanjutnya, mereka berkunjung ke kawasan adat Ammatoa Kajang, Bulukumba, Kamis, 15 Februari 2018. (ist)


“Para siswa yang tergabung dalam eskul futsal, sudah sebelas tahun, tepatnya sejak tahun 2007, menggelar kejuaraan futsal antar-siswa SMA dan antar-siswa SMP se-Sulawesi Selatan,” kata Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Makassar, Atmam Amir. (Foto: Asnawin)


HUT TAKALAR. Bupati Takalar Syamsari Kitta (kedua dari kiri) foto bersama Wakil Bupati Achmad Daeng Se're alias Haji De'de (paling kiri), Ketua DPRD Takalar Jabir Bonto (ketiga dari kiri), Wakil Ketua Hairil Anwar (kedua dari kanan) dan Wakil Ketua Muhammad Idris Leo, pada Peringatan HUT ke-58 Kabupaten Takalar, di Gedung DPRD Takalar, Sabtu, 10 Februari 2018. (Foto: Hasdar Sikki/PEDOMAN KARYA)


MUKTAMAR. Ketua Tapak Suci Sulsel, HM Ramli Haba (ketiga dari kiri) didampingi Ketua Panitia Daerah Muktamar XV Tapak Suci Imam Suyudi (paling kanan), Humas Yahya Mustafa (kedua dari kanan), Wakil Ketua M Dahlan Ramadhan (kedua dari kiri), dan Tim Penghubung Haedar Rangka, memimpin rapat panitia, di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar, Selasa, 13 Februari 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin)


GENANGAN AIR. Pelataran belakang Terminal Tamalate-yang lebih dikenal dengan sebutan Terminal Mallengkeri-selalu digenangi air setiap kali hujan, karena tidak ada saluran pelarian air. Gambar diabadikan Selasa siang, 13 Februari 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin)


JURNAL INTERNASIONAL. Sebanyak 51 dosen PTN dan dosen PTS se-Sulawesi dan Maluku, mengikuti Workshop Interaktif Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional SCOPUS, di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Kampus Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Ahad, 11 Februari 2018. (ist0