Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 1, Aziz Qahhar Mudzakkar menyapa warga Waebutu, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, di sela safari politiknya, Sabtu, 02 Juni 2018. (ist)


LANGGANAN JUARA. Selama sekolah di TK Jaya Purnama, Mujib tercatat sebagai salah seorang murid yang paling banyak meraih juara pada berbagai lomba dan pertandingan yang diikutinya, baik yang diadakan oleh sekolahnya, maupun yang diadakan oleh lembaga atau instansi lain.  


NUZULUL QUR'AN. Rektor UNM Prof. Husain Syam memberikan kata sambutan pada acara peringatan Nuzulul Qur’an Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Ilmi Kampus UNM Gunungsari Baru, Sabtu, 02 Juni 2018. (ist)


GANTI RUGI. Wakil Bupati Takalar, H Achmad Daeng Se're (keempat dari kiri) memimpin pertemuan Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pembangunan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN, di Aula Kantor Camat Polongbangkeng Utara (Polut) Takalar, Kamis, 31 Mei 2018. (ist)


Tim Perempuan Pejuang (TPP) untuk pemenangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), melakukan kampanye di Desa Tombolo, Kecamatan Gantarang Keke,Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 02 Mei 2018. (ist)


Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid, dijamu sahur bersama oleh petahana calon Walikota Parepare, Taufan Pawe, di Parepare, Sabtu dini hari, 02 Mei 2018. Nurdin Halid dan rombongan singgah di Parepare dalam perjalanan menuju Palopo, untuk menghadiri pemakaman Anggota DDPR Sulsel dari Partai Golkar, Alfrita Pasande Danduru, yang meninggal dunia beberapa hari lalu dan dimakamkan di Palopo, Sabtu, 02 Mei 2018. (ist)


Salah satu tokoh masyarakat Minasate'ne, Kabupaten Pangkep, Hamzah Sampo, mengenang jasa yang dilakukan Nurdin Halid saat memimpin Puskud Hasanuddin Sulsel pada dekade 1990-an. (ist)


NONGKRONG sambil berinternet-ria di Wifi Corner menjadi pilihan sebagian masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa, dalam mengisi hari libur, sekaligus menghabiskan waktu pada siang hari di bulan Ramadhan. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Nurdin Halid bersama putri bungsunya, Andi Nurhaliza, pada acara wisuda SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibubur-Cileungsi, di Gedung Sasana Kriya Mandira, TMII, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018. (ist)


Tokoh masyarakat Luwu, Buhari Qahhar Mudzakkar memimpin konsolidasi tim pemenangan keluarga untuk pasangan Cagub1Cawagub, Nurdin Halid -  Aziz Qahhar Mudzakkar, di Padang Padang, Kecamatan Belopa, Luwu, Rabu, 30 Mei 2018. (ist)


Ketiga, pemilih idealis. Pemilih dalam kategori ini berpandangan bahwa proses sirkulasi kepemimpinan adalah proses yang sangat menentukan jalannya pemerintahan, tumbuhnya partisipasi masyarskat dalam segala bidang pembangunan, sekaligus pertanda sehatnya demokrasi dalam sebuah daerah. - Usman Lonta - (Anggota DPRD Sulsel/Fraksi PAN)


Puluhan murid SD mengikuti ToT Hak Anak, di SD Borong Makassar, Ahad, 27 Mei 2018, hingga 6 Juni 2018. (ist)


Tim Perempuan Pejuang (TPP) untuk pemenangan pasangan calon gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar bersosialisasi di hadapan masyarakat Kampung KB, di Kelurahan Pontap, kecamatan Wara Timur, Palopo, Rabu (30/5). Sosialisasi dipimpin langsung Ketua TPP Sabriati Aziz, istri Aziz Qahhar. (ist)



"Ah, kita' itu samatongjaki presidenta'. Ya aneh, karena seharusnya presiden mendukung KPU dan mengimbau mantan napi kasus korupsi agar tahu diri. Kalau presiden mempersilakan mantan koruptor maju jadi caleg, justru mencurigakan," kata Daeng Nappa'.


Andi Ashar mengaku mengidolakan NH agar dapat terpilih menjadi Gubernur Sulsel, karena komitmen NH untuk mempercepat pemekaran Bone Selatan.


"Hasil survei merupakan kerja-kerja penelitian yang ilmiah, harus dihormati. Tapi menjadi tidak etis bila lembaga survei itu berstatus konsultan politik. Nah, soal survei terakhir ya kalau dari kacamata politik, wajarlah JSI unggulkan kliennya, tapi lagi-lagi dari sisi akademis dan kepatutan, itu sangat tidak etis," kata Amir Ilyas, pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Makassar.






SAFARI RAMADHAN. Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam.(gambar atas ketiga dari kiri) membawakan kuliah umum yang dirangkaikan acara Safari Ramadhan, di Kampus VI UNM, Kabupaten Bone, Sabtu, 26 Mei 2018. (ist)


"Ada penjelasan MUI, bahwa program standarisasi ini murni bermaksud melindungi masyarakat dari penjelasan agama yang keliru yang disampaikan bukan oleh ahlinya. Pimpinan MUI bilang, yang kita' cegah itu orang yang bukan ustads jadi ustads, atau ustads jadi-jadian,” kata Daeng Tompo'. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Tiba-tiba pandangan saya tertuju ke sebuah tas kulit warna hitam di dekat salah satu tiang masjid. Saya segera mengambilnya dan langsung berpikir bahwa pasti ada jamaah yang lupa membawa pulang tasnya.