Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


“Seperti kurasa ada persamaanna antara Piala Dunia sepakbola di Rusia dengan Pilkada serentak tahun ini di Indonesia,” ujar Daeng Nappa’.
“Ah, perasaanta’ ji itu Daeng Nappa’. Dimanaseng hubunganna antara Piala Dunia sepakbola dengan Pilkada serentak?” tanya Daeng Tompo’ sambil tersenyum.


Saya memaklumi itu, karena hanya di Brasil kita bisa melihat gaya samba dengan teknik tinggi, skill yang mumpuni, serta irama yang menghentak, kadang lambat, tiba-tiba sangat cepat dengan variasi-variasi dribling yang indah. (int)


 Ratusan aumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar lintas agama dan lintas angkatan, memeriahkan acara Halal Bi Halal (HBH) Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Sulawesi, Papua dan Maluku (Supama) yang berlangsung di lantai 9 Hotel Four Point Makassar, Sabtu malam, 07 Juli 2018. (ist)


“Untungna nakhodana berhasil mengkaramkan kapal di atas batu karang. Kalau tidak, pasti lebih banyak lagi penumpang yang tewas, karena kapalna pasti tenggelam di kedalaman air yang diperkirakan mencapai 1.700 meter,” jelas Daeng Nappa’.

“Yang mau ditau’, kenapa sampai terjadi kecelakaan?” tanya Daeng Tompo’. (int)


SEMINAR NASIONAL. Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, tampil sebagai pembicara tunggal pada Seminar Nasional bertema “Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Teknologi Mewujudkan Kesejahteraan”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 05 Juli 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

SIAP JADI DOSEN. Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (tengah) foto bersama Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim (paling kiri), dan Lukman Hakim, pada Seminar Nasional bertema “Pengembangan Sumber Daya Manusia Berbasis Teknologi Mewujudkan Kesejahteraan”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 05 Juli 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


TOLAK KENAIKAN BBM. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar aksi unjukrasa menolak kenaikan harga BBM, di Jl Sultan Alauddin, depan kampus Unismuh Makassar, Kamis siang, 05 Juli 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

Andi Fadli Yusuf mengawali kariernya sebagai wartawan pada pertengahan tahun 90-an di Mingguan Bina Baru, hanya berselang beberapa tahun setelah saya menjadi wartawan di Harian Pedoman Rakyat. (ist)


JUAL BURONCONG. Saparuddin, pria asal Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, sudah 10 tahun menjual kue buroncong di Kota Makassar, tapi pada setiap musim tanam, ia kembali ke Bontonompo.


Penulis (kiri) bersama Muhammad Faizal, bocah pengamen di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Ahad, 30 Juni 2018. (ist)


Penulis (kanan) foto bersama Daeng Tanang, seorang janda berumur 39 tahun yang sehari-hari menjual siomai dan sosis bakar, di Masjid Amirul Mikminin Pantai Losari, Makassar, demi menghidupi tiga anaknya. 


“Saya bilang, biasanya pemenang Pilkada selalu jadi incaran wartawan untuk diwawancarai. Nah, siapa yang diwawancarai kalau kosong menang?” ungkap Daeng Tompo’.
“Ha..ha..ha.. bagus sekali itu pertanyaanta’. Jadi apa jawabanna?” tanya Daeng Nappa’.  (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, memastikan adanya evaluasi terhadap hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel dan hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) pada 12 kabupatwn dan kota se-Sulsel, 27 Juni 2018. (ist)


"Tapi presiden-ta' malah mempersilakan kepada mereka yang tidak puas dengan Peraturan KPU (PKPU) tersebut untuk menggugatnya ke Mahkamah Agung," jelas Daeng Nappa'.


Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Aziz Qahhar Mudzakkar, jika dirinya bersama Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid, kemudian dinyatakan kalah dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2018, maka itu bukanlah akhir dari segalanya.


Menandai 26 tahun usianya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Malam Puncak Harlah 26 UKM Seni UNM di Auditorium Arsyad Subik RRI Makassar, Sabtu 30 Juli 2018. (ist)


"Semuanya 170 TPS, terbanyak di Desa Bontoala, yaitu sebanyak 31 TPS, menyusul Desa Jenetallasa sebanyak 26 TPS," kata Kapolsek Pallangga, AKP Sainal Azis. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)