Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


KKN TEMATIK. Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (kedua dari kanan), foto bersama Kabid Pengendalian Penduduk Drs Djalaluddin Abdullah (paling kiri), Ketua LP3M Unismuh Dr H Abubakar Idhan (paling kanan), serta dua perwakilan mahasiswa KKN Novia Sasmita (kedua dari kiri), dan Nur Sandi Marsuni. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

CALON KETUA. Empat wartawan yang juga merupakan pengurus PWI Kabupaten Takalar, disebut-sebut bakal memperebutkan kursi Ketua PWI Kabupaten Takalar periode 2018-2021, yaitu dari kiri ke kanan, Muhammad Said Welikin, Maggarisi Saiyye, Sukwan Kuddus, dan Nasir Tarang.


KLINIK CTKI. Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, meresmikan Klinik Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, di Bulukumba, Kamis, 02 Agustus 2018. (ist)


BANTU PETANI DAN NELAYAN. Kepala Desa Mangindara Mansyur Tompo, memimpin acara Musyawarah Desa (Musdes) Mangindara, di Kantor Desa Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Selasa, 31 Juli 2018. Puluhan petani dan nelayan memperoleh bantuan alat semprot hand sprayer dan pukat secara simbolis pada Musdes tersebut. (ist)


“Kita harus berani mengakui bahwa UU Pendidikan Kedokteran Tahun 2013 yang seyogyanya dimaksudkan untuk menjaga mutu pendidikan kedokteran, ternyata telah menimbulkan gejolak disana-sini dan menunjukkan ketidakharmonisan dengan peraturan perundang-undangan lainnya.”

- dr Mahmud Ghaznawie SpPA PhD - 
(Ketua AIPKI/Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia, periode 2017-2019)

DIES NATALIS KE-57 Universitas Negeri Makassar (UNM) diperingati dengan mendengarkan Pidato Rektor UNM Prof Husain Syam, orasi ilmiah Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional Republik Indonesia Dr Arif Budimanta, serta sambutan Pejabat Gubernur Sulsel Dr Soni Sumarsono, di Ballroom Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 01 Agustus 2018. (ist)


BAHAN CERITA. Cerita karut-marut setelah Bupati Takalar Syamsari Kitta mengeluarkan SK (Surat Keputusan) mutasi yang isinya ada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang mendapat promosi, ada yang demosi, dan ada pula yang nonjob, terus berlanjut. (ist)


“Ini suatu kemajuan yang memang menjadi target Unibos yang ditekankan founder Bosowa, Bapak HM Aksa Mahmud. Jikalau hal ini tercapai, tidak lain dan tidak terlepas dari dukungan civitas akademika Unibos yang terus meningkatkan pelayanan, sistem pembelajaran, sarana dan penilaian lain yang dibutuhkan untuk memajukan perguruan tinggi.”
- Prof Saleh Pallu -
(Rektor Unibos Makassar)

"Dear kawan-kawan pemula, tutuplah telingamu rapat-rapat. Kalian tak bisa menutup mulut orang, apalagi banyak orang. Tekan terus tombol keyboard-mu. Sehancur apapun menurutmu gagasan yang kau keluarkan, ia adalah ide murni. Ia benih yang akan tumbuh, suatu saat akan menjadi mercusuar. Jangan berhenti, jangan hentikan. Ide-ide murni itu akan terbang bersama sejarah, ia tak akan mati.
- Fajlurrahman Jurdi -


Rektor UNM Prof Husain Syam membuka Diskusi Tematik bertema “Peran Mahasiswa dalam Perlindungan Anak”, di Gedung Phinisi Lantai 11 Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 31 Juli 2018. (ist)


"Jadi itu pejabatka mencabut lagi nomor yang lain, setelah disebutkan nomorna, eh tidak.ada peserta yang memiliki nomor itu. Diulang satu kali lagi cabut nomor undian, tetap tidak ada peserta yang memiliki nomor yang disebutkan," tutur Daeng Nappa'. (int)