Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


Huruf V pada kata asing “sportivity” tidak berubah menjadi huruf F (sportifitas), karena imbuhan asing, seperti akhiran “ization” dan akhiran “ity”, tidak diserap secara lepas dari kata dasarnya. Dengan kata lain, imbuhan asing diserap bersama kata dasarnya. Dengan demikian, kata imbuhan asing “sportivity”, harus diserap ke dalam Bahasa Indonesia menjadi “sportivitas.”


JAJAKI KERJASAMA. Rektor Universitas Yapsi Papua, Muhdi Ibrahim (tengah) bertemu Rektor Unibos Makassar Prof Saleh Pallu, di ruang kerja Rektor Unibos, Lantai 9 Gedung I Kampus Unibos Makassar, Kamis, 20 September 2018. (ist)


APEL GABUNGAN. Ratusan personil TNI, Polri, dan Satpol PP Takalar mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018”, di Halaman Mako Polres Takalar, Jl Dipenogoro Takalar, Rabu, 19 September 2018. 






“Nomor urut apa dulu?” Daeng Tompo’ balik bertanya.
“Kemarin kan sudah dilakukan penarikan nomor urut capres-cawapres. KPU juga sudah menetapkan nomor urut caleg dan nomor urut calon senator,” kata Daeng Nappa’.
“Oh itu. Mungkin juga penting bagi para calon, bagi kita kan tidak pentingji to? Karena bukanjaki’ calon,” kata Daeng Tompo’ sambil tertawa. (Foto: kpu.go.id)

BANDARA BULUKUMBA. Salah satu kendala utama sektor pariwisata Bulukumba dan Selayar saat ini yaitu masalah transportasi. Bulukumba sudah waktunya memiliki bandara, oleh karena para wisatawan rata-rata orang sibuk, sehingga jika mereka harus menempuh perjalanan selama empat sampai lima jam dari Makassar ke Bulukumba, apalagi jika mereka ingin menyeberang ke Selayar, maka mereka akan mempertimbangkan untuk datang. 
- Muhammad Basli Ali -
(Bupati Kepualauan Selayar)




KERJASAMA PARIWISATA. Bupati Bulukumba Sukri Sappewali (paling kiri, pakai kopiah) melakukan salam komando dengan Bupati Selayar Basli Ali, disaksikan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kedua dari kiri) dan Wabup Bulukumba Tommy Satria, seusai penandatanganan kerjasama sektor pariwisata Bulukumba - Selayar, pada acara Gala Dinner Festival Pinisi 9, di Pantai Tanjung Bira, Kamis, 13 September 2018. (ist)

Judul: Mendidik Perspektif Sikologi
Ukuran: Unesco
Jenis Kertas: HVS 70 Gsm
Laminasi Cover: Glossy (Mengkilap)
Tebal: 244 Halm
Berat: 351 Gram
Bisa pesan online: Bukalapak, Tokopedia, Shopee,instagram) E-Book ( Ejakarta dan Google Play Books) 

BANTU NELAYAN. Bupati Takalar Syamsari Kitta (kedua dari kanan) berbincang-bincang dengan pejabat dari Kementerian ESDM RI, sebelum acara penyerahan bantuan 953 paket konversi BBM ke LPG, di Gedung Islamic Centre, Jl Jenderal Sudirman, Takalar, Jumat, 21 September 2018.(ist)




REKONSTRUKSI PEMBUNUHAN. Polres Takalar melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan, di Rumah Adat Balla Lompoa Takalar, yang lokasinya tepat berada di halaman belakang Rumah Jabatan Bupati Takalar, Rabu, 19 September 2018. (ist)

PELEPASAN KKN. Universitas Negeri Makassar, Kamis, 20 September 2018, melepas 2.101 mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada delapan kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). (ist)


DILANTIK. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar periode 2018-2021, telah dilantik oleh Wakil Ketua PWI Provinsi Sulsel, Mappiar, di Gedung Islamic Centre Kabupaten Takalar, Jl Jenderal Sudirman, Takalar, Rabu, 19 September 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


PELANTIKAN. Plt Sekda Takalar, Arsyad Taba (paling kanan) menyalami didampingi Wakil Ketua PWI Sulsel Mappiar (tidak kelihatan), menyalami Ketua PWI Kabupaten Takalar Maggarisi Saiyye, seusai penyerahan pataka PWI pada acara Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Takalar periode 2018-2021, di Islamic Centre Takalar, Jl Jenderal Sudirman Takalar, Rabu, 19 September 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






“Maksudku, salutka’ sama bupati, wakil bupati, anggota dewan, wakil gubernur, atau pimpinan Ormas, yang mengundurkan diri dari jabatannya karena maju sebagai caleg, calon senator, atau sebagai calon wakil presiden, tutur Daeng Nappa’.

"Dia juga selalu pergi menemui para pelacur, memberi mereka uang dan berkata, malam ini kalian sudah dalam bayaranku, jadi tutup pintu rumahmu sampai pagi."


Bagi kami warga besar PKS (Partai Keadilan Sejahtera), “pemilik sah” nomor 8 pada Pemilu tahun depan, ini adalah realitas sosial. Sebab kami selalu yakin, bahwa keberuntungan itu tetaplah tumbuh rimbun di pohon kerja keras dan tawakkal kepada Sang Penentu segalanya. 
- Surya Darma -
(Ketua PKS Sulsel)


TINJU. Takalar menerjunkan 16 petinju pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan, di Pinrang, September 2018. Takalar sekaligus tercatat sebagai daerah yang terbanyak meloloskan petinjunya pada Porda Sulsel Tahun 2019 di Pinrang. (ist)