Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


“Kita sekarang diperhadapkan pilihan-pilihan. Siapami itu mau dipilih?” tanya Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi pagi di teras rumah Daeng Tompo’.

“Pilihan apa dulu?” Daeng Tompo’ balik bertanya sambil tersenyum.


TEKEN MOU. Rektor UT Prof Ojat Darojat (paling kiri), Rektor UNM Prof Husain Syam (kedua dari kiri), perwakilan Unmus Merauke, perwakilan Uncen Jayapura, dan Kepala LL-Dikti Wilayah IX Sulawesi Prof Jasrudin (paling kanan), foto bersama seusai menandatangani perjanjian kerjasama, di Ballroom Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 02 November 2018. (ist)

“Kenapa itu kita’, suka’ sekaliki’ pulang kampung. Dan kalau pulang kampung, suka sekaliki’ bermalam, bahkan kadang-kadang sampai beberapa hari di kampung?” tanya Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi sore di teras rumah Daeng Tompo’.
“Saya suka suasana kampung, terutama di daerah perkebunan dan persawahan,” ungkap Daeng Tompo. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

AWALAN ATAU KATA DEPAN. Salah satu media daring menurunkan judul berita: “Sudah Minta Maaf, GP Ansor Minta Polemik Pembakaran Bendera di Akhiri”. Berita ini dilansir pada Kamis pagi, 01 November 2018. Kita tidak membahas judul atau isi berita, tapi fokus pembahasannya adalah kata “.. di Akhiri.”


KAMPUNG KB. Asisten III Bidang Administrasi Umum, Rustan, memukul gong disaksikan pimpinan Perwakilan BKKBN Sulsel Hj Rini Riatika Djohari (berdiri dari kiri ke kanan), dan unsur forum komunikasi pemereintah setempat, Sidrap, Selasa, 31 Oktober 2018.

PERHUMAS MAKASSAR - SULSEL. Kepala Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi (kedua dari kanan), dilantik sebagai Ketua BPC Perhumas Makassar - Sulsel periode 2018-2021, sedangkan Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr Burhanuddin (paling kanan) menempati posisi Bidang Ristek dan Kompetensi. (ist)


LPM CANREGO. Andi Suriakri (paling kanan) terpilih sebagai ketua, Hasdar Sikki (tengah) terpilih sebagai sekretaris, dan Syaripuddin Eppe terpilih sebagai bendahara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, pada pemilihan di Kantor Lurah Canrego, Rabu, 31 Oktober 2018. (ist)



KEPALA DESA. Arifuddin Kadir Daeng Palallo terpilih memimpin Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, periode 2019-2025, setelah meraih suara lebih banyak dibandingkan kepala desa petahana, Rosdiati Majid Daeng Datu, pada Pemilihan Kepala Desa Jipang, Sabtu, 27 Oktober 2018.  


GenRe merupakan salah satu mitra BKKBN untuk mempersiapkan para remaja berperan penting dalam Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Oleh sebab itu, GenRe juga mencakup Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja dengan sasaran remaja dan mahasiswa dan juga Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) dengan sasaran keluarga.

CALON SEKDA Takalar, foto atas dari kiri ke kanan: Irwan Yunus, Basri Sulaeman, Arsyad, Andi Rijal, dan Abbas Tola. Foto bawah dari kiri ke kanan: Syafaruddin, Haeruddin Mallingkai, Agus Sudirman, dan Achmad Rivai.



MENANG BANYAK. Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Nomor Urut 33 Daerah Pemilihan Sulsel, Muhammad Syaiful Saleh (berdiri di depan, kelima dari kiri), foto bersama Tim Basis dalam acara silaturrahim, di Bantaeng, Senin, 29 Oktober 2018. (ist)


TAMPIL BEDA. Rektor UNM, Husain Syam, tampil beda saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Pelataran Gedung Pinisi Kampus Universitas Negeri Makassar, Senin, 29 Oktober 2018. Ia memakai baju putih lengan panjang, songkok Bugis-Makassar, dan sarung sebagaimana pakaian adat bugis lainnya, serta menyelipkan badik di pinggang sebelah kirinya. (Foto: Humas UNM)


KONVENSI PEMUDA. Rektor UNM Prof Husain Syam, tampil sebagai pembicara pada Konvensi Pemuda 2019, yang digelar Fraksi Muda Indonesia dengan mengusung tema “Aspirasi Muda, Aspirasi Pemimpin”, di Gedung Phinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 26 Oktober 2018. (Foto: Humas UNM)


WORKSHOP PERDA. LBH Makassar bekerjsama Yayasan Tifa, menyelenggarakan Workshop, di Hotel Almadera Makassar, Sabtu, 27 Oktober 2018.Workshop tersebut diharapkan mendapatkan berbagai masukan yang akan diberikan kepada Anggota DPRD Sulsel kni yang tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Bantuan Hukum di Sulawesi Selatan. (Foto: Muhammad Said Welikin)


PULAU TANAKEKE. Ketua Forum Kabupaten Sehat Takalar, Dr Hj Irma Andriani (memegang topi lebar) disambut antusias oleh masyarakat Pulau Tanakeke dan juga disambut dengan tari-tarian saat tiba di Pulau Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sabtu, 27 Oktober 2018. (ist)