Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


“Benarkah itu Pinokio suka berbohong?” tanya Daeng Nappa’.

“Betul. Kalau tidak salah lebih dari sepuluh kali dia berbohong dan setiap kali berbohong hidungnya bertambah panjang,” jawab Daeng Tompo’.

KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI. Foto kiri atas Nurlaelah Zainuddin bersama suaminya, kanan atas Nurlaelah bersama Bupati Bulukuma Sukri Sappewali, kanan bawah spanduk SMP 2 Bulukumba saat mengikuti Festival Sains, Seni, Literasi SMP Rujukan Sulsel di Makassar, serta foto kiri bawah siswa SMP 2 Bulukumba saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer.


BERAS SEJAHTERA. Kapolsek Paleteang, Pinrang, Ipda Mauldi Waspadani(paling kiri) foto bersama Lurah Benteng Sawitto Opsadib (tengah), dan Thamrin Nawawi, dengan latar belakang Beras Sejahtera, di Kantor Lurah Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Selasa, 26 Februari 2019. (ist)


PENDIDIKAN SEKS. Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi, berbicara di hadapan sejumlah warga Jl Regge I, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Makassar, Kamis, 07 Maret 2019, dalam rangka Penyebarluasan Produk Hukum Daerah, Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang Sistem Perlindungan Anak.(ist)


PENGOBATAN GRATIS. Klinik Pratama Inggit Dahlia (Indah) Makassar, memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Kamis, 07 Maret 2019, sekaligus  menandai soft launcing klinik yang sudah dua bulan terakhir tidak aktif tersebut. (Foto: M Dahlan Abubakar)




NASI KUNING MURAH. Ada pemandangan menarik saat kami melintas di Jalan Benteng Somba Opu, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Jumat, 08 Maret 2019. Sejumlah warga tampak berkerumun di tepi jalan, di tempat salah satu penjual nasi kuning, tak jauh dari pertigaan jalan poros Pallangga yang lebih dikenal dengan sebutan Kampung Cambayya. 

Apa yang sebaiknya dilakukan oleh orang yang baru saja dilantik menjadi pejabat kosong satu di pemerintahan? Ketika pertanyaan diajukan kepada Camat Polongbangkeng Selatan (Polsel) Kabupaten Takalar, Baharuddin S SSos, ia langsung tersenyum seraya menjawab singkat, “Konsolidasi.”


DIRUSAK. Sebuah baliho Maggarisi Saiyye (Caleg Partai Berkarya untuk DPRD Takalar, Dapil 1; Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, dan Kecamatan Polongbangkeng Selatan), di Lingkungan Bontosanra, Kelurahan Marradekaya, Kecamatan Pattallassang, dirusak oleh orang tidak dikenal. (ist)


DIBIARKAN RUSAK. Beberapa huruf nama BLUD – RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar tampak rusak, karena huruf-hurufnya sudah terbalik-balik dan dibiarkan begitu saja. Huruf B dan huruf L pada singkatan BLUD tampak terbalik, begitu pun dengan huruf S, huruf U, dan huruf D pada singkatan RSUD juga tampak terbalik. Pamandangan ini diabadikan pada Kamis siang, 07 Maret 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


“Apa itu maksudnya Kartu Pra-kerja? Itumi kah kartu untuk pengangguran?” tanya Daeng Tompo’.
“Itumi barangkali,” jawab Daeng Nappa’.
“Gombal lagi itu,” kata Daeng Tompo’.
“Gombal bagaimana?” tanya Daeng Nappa’.

“Isterina sama anak perempuanna bersamaan maju sebagai Caleg (Calon Legislator),” kata Daeng Nappa’.
“Oh,” gumam Daeng Tompo’.
“Hebatna lagi, isteri dan anaknya maju sebagai Caleg di Dapil (Daerah Pemilihan) yang sama, di level yang sama, dan melalui partai berbeda,” papar Daeng Nappa’.


“Kalau ada dua orang bersaudara yang maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur, menurut kita’ siapa yang paling berhak mengklaim didukung oleh keluarga besar, dan didukung warga kabupaten atau rumpun etnisnya?” kata Daeng Nappa’ sambil tersenyum kepada Daeng Tompo’ saat ngobrol-ngobrol di teras masjid sambil menunggu adzan magrib.


RAKERNAS IMA. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (pakai jas) menerima bantuan untuk korban banjir dan longsor dari pengurus IMA, seusai pembukaan Rakernas Indonesia Marketing Association (IMA), di D' Liquid Hotel Claro, Sabtu, 02 Maret 2019. (ist)


“Pernahki’ dengarki itu nama surat kabar Harian Pedoman Rakyat?” tanya Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi pagi di warkop pasar tua.

“Bukan lagi pernah. Saya sudah baca Pedoman Rakyat sejak SD, karena kebetulan ada Om yang langganan, dia waktu itu Anggota DPRD,” ungkap Daeng Tompo’.

Sejumlah pemerhati sepakat membentuk organisasi Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan. Kesepakatan itu diambil dalam pertemuan di Warkop Nassami, Jalan Sultan Alauddin, Ruko Permata Sari 22 Makassar, Sabtu, 02 Maret 2019. (ist)


LEAnG-LEANG. Sejumlah siswa kelas X Bosowa School Makassar dan beberapa guru pendampingnya mengunjungi objek wisata Leang-leang, Maros, Kamis, 28 Februari 2019. (ist)