Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita






“Ededeh, macet di mana-mana,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi siang di warkop pasar tua.
“Ini hari kan, kampanye akbar-na tawwa Capres petahana,” kata Daeng Tompo’. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

“Kemarin waktu kita hadiri kampanye akbar Capres penantang, ada yang suruhki’ atau ada yang bayarki’?” tanya Daeng Tompo’.
“Ah, tidak ada. Saya pergi karena mauku’ sendiri, tidak ada yang suruhka’ dan tidak ada juga yang bayarka’,” kata Daeng Nappa’.
“Nah, itu berarti Daeng Nappa’ adalah bagian dari massa yang bergerak, bukan bagian dari massa yang digerakkan,” jelas Daeng Tompo’. (Foto diambil dari foto yang beredar di media sosial)


WORKSHOP PENELITIAN. Penanggungjawab sekaligus instruktur Workshop Pengolahan Data Kuantitatif, Muhammad Sahban Liba (berdiri di barisan, keenam dari kiri) foto bersama dengan peserta angkatan kedua di Gedung Lasharan Garden, Jl Abdullah Dg Sirua, Makassar, Rabu, 27 Maret 2019. (ist)


PERTEMUAN TEKNIS. Kepala SD Inpres Unggulan BTN Pemda, Dr Hj Andi Agusniati (berdiri) memberikan penjelasan pada pertemuan teknis (technical meeting) dengan utusan peserta dari berbagai sekolah, di Makassar, belum lama ini. SD Inpres BTN Pemda Makassar menggelar Eco Fiesta Pemda’s School, Sabtu, 30 Maret 2019. (Foto: Rusdin Tompo)


REUNI APDN MAKASSAR. Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Azikin Solthan (ketiga dari kiri), foto bersama beberapa alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Makassar, di kediamannya di Jl RS Faisal XII Makassar, belum lama ini, setelah menyerahkan jaket secara simbolis kepada Amiruddin (ketiga dari kanan), salah seorang jebolan APDN yang menghabiskan karirnya sebagai birokrat di Palu, Sulawesi Tengah Sulteng. (Foto: Ardi Tahir)


SUVENIR. Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali (paling kiri), memberikan suvenir kepada rombongan Tim Peningkatan Ekspor dan Investasi Daerah (Pepida) Provinsi Kalimantan Timur, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, 27 Maret 2019. (ist)


WISUDA UNM. Sebanyak 1.000 alumni UNM diwisuda di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 27 Maret 2019. Ketua IKA UNM, Nurdin Halid, jamin beasiswa kepada wisudawan terbaik. (ist)







Para penemu
Penemu listrik
Penemu telepon
Penemu pesawat
Disebut manusia cerdas






Ketika isteri merasa benar
Ia kadang merasa di atas angin
Ia kadang merasa berhak marah
Ia kadang merasa boleh murka
Kepada suaminya


Sang guru tersenyum sambil berkata, “Muridku, saat ini engkau telah menguasai dua hal. Yang pertama kesabaran dan yang kedua adalah jurus tangan peremuk tulang. Siapa pun lawanmu, engkau bisa meremukkan tulangnya dalam sekejap. Jadi, saat ini engkau sudah menjadi salah satu pesilat tangguh dan sukar dikalahkan. Namun, bukan cuma itu. Engkau juga telah melatih kesabaranmu yang akan membantumu untuk bisa mempelajari ribuan jurus-jurus lainnya.” (int)


UNDANG GUBERNUR. Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel, Dr Majdah M Zain (tengah) bersama beberapa pengurus melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (paling kiri), di Rumah jabatan Gubernur Sulsel, Rabu, 27 Maret 2019. (ist)


PELEPASAN. Rektor UNM Husain Syam (berdiri di depan, keenam dari kanan) foto bersama unsur pimpinan universitas dan para pimpinan fakultas, dan mahasiswa pada acara pelepasan peserta KKN UNM, digelar di Lantai 2 Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 26 Maret 2019. (ist)


PELEPASAN. Rektor UNM, Prof Husain Syam (paling kiri), melepas 795 peserta KKN UNM Tahun Akademik 2018/2019, di Lantai 2 Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 26 Maret 2019. (ist)


“Yang membunuh itu dosen PTN (perguruan tinggi negeri) dan pejabat di kampusna. Yang dibunuh itu bukan dosen, tapi pegawai ASN (aparatur sipil negara) di kampus yang sama,” jelas Daeng Nappa’.


PANTAU UNBK. Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada salah satu SMK di Bulukumba, Senin, 25 Maret 2019. (ist)


"Percayaki' kalau ada yang bilang Romi (Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan) sengaja dikriminalisasi?" tanya Daeng Nappa' kepada Daeng Tompo' saat ngopi pagi di warkop terminal. (int)


SIMULASI. Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Borong, Makassar, turut serta bersama petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, dalam simulasi memadamkan kebakaran yang terjadi di Makassar, Jumat, 22 Maret 2019. (Foto: Rusdin Tompo)