Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


"Pendukung Capres penantang kan sudah lama selalu pakai baju putih, terutama kalau ada pertemuan besar seperti reuni dan do'a bersama," tutur Daeng Nappa'. (int)


Apapun jabatan kalian di pemerintahan
Apapun jabatan kalian di parlemen
Apapun jabatan kalian di perusahaan
Apapun jabatan kalian di mana saja

Kalian tetaplah kader partai
Kalian tetaplah anggota partai
Kalian tetaplah bagian kecil dari partai
Kalian tetaplah petugas partai (int)


TIDAK GOLPUT. Farid Ma'ruf Ibrahim memasukkan kertas suara pada Pemilu Indonesia 2019 di Melbourne, Australia. Farid yang mantan wartawan Harian Fajar, menyatakan tidak Golput lagi pada Pemilu kali ini. (ist)





DUKUNGAN KKB. Ratusan anggota Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) menyatakan dukungannya kepada Azikin Solthan selaku Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, dari Partai Gerindra Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan (Capil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 1, dalam acara silaturrahim di kediaman pribadi Azikin Solthan, di Jl RS Faisal XII Makassar, Rabu, 10 April 2019. (Foto: Sukardi Tahir)

“Itu di Malaysia, banyak kertas suara Pilpres dan Pilcaleg yang ditemukan sudahmi dicoblos, padahal belumpi hari pencoblosan Pemilu,” ungkap Daeng Nappa’.

“Deh bahayana itu,” kata Daeng Tompo’. (int)


“Jengkelna kodong ibu guru,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi siang di warkop terminal.
“Ibu guru siapa?” tanya Daeng Tompo’.
“Isterina Daeng Nyau’,” sebut Daeng Nappa’.
“Jengkel kenapai?” tanya Daeng Tompo’.
“Dia termasuk guru yang diundang menghadiri pertemuan guru SD tingkat kecamatan,” tutur Daeng Nappa’. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


CALEG DPRD TAKALAR dari Partai Berkarya, Maggarisi Saiyye (berdiri) didampingi Bendahara PWI Takalar, Jalaluddin Havid (duduk di depan, kedua dari kanan) foto bersama warga di Lingkungan Campagayya, Kelurahan Patte'ne, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)


NGOPI BERSAMA. Anggota DPR RI yang kini maju kembali sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra pada Daerah Pemilihan Sulsel 1, Azikin Solthan (ketiga dari kanan), foto bersama beberapa wartawan dan seniman, di Kafe Publik, Jl Rumah Sakit Faisal, Makassar, Rabu, 10 April 2019. Dari kiri ke kanan Ahmad Haruna, Abdul Razak Kasim, Hasan Kuba, Azikin Solthan, Asnawin Aminuddin, dan Fakhruddin. (Foto: Supriadi Syarifuddin)


“Siapami itu yang borongi amplopka,” tanya Daeng Tompo’ sambil tersenyum.
“Pasti orang yang mau bagi-bagi amplop,” kata Daeng Nappa’. 
“Siapami itu yang mau bagi-bagi amplop?” tanya Daeng Tompo’ lagi-lagrsenyum.
“Ah, kita’ itu, pura’-pura’ki’ lagi bertanya,” ujar Daeng Nappa’ sambil tertawa dan keduanya pun tertawa-tawa. (int)

CALEG DPR RI dari PKS Dapil Sulsel 1, nomor urut 4, Dr Ir Muhammad Isradi Zainal CA AE (pakai topi) foto bersama sejumlah mahasiswa di Makassar, awal April 2019. (ist)


JUMPA WARTAWAN. Ketua Panitia UTBK SBM PTN 2019 UNM, Prof Muhammad Jufri (kanan) tertawa saat mendengarkan penjelasan dari Sekretaris Panitia, Prof Hasnawi Haris, dalam jumpa wartawan di Kafe Kanrejawa Topas, Makassar, Selasa, 09 April 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


Pada Selasa pagi, 09 April 2019, petugas PLN (Perusahaan Listrik Negara) Kabupaten Gowa datang memfoto meteran listrik kami dan kemudian menyerahkan kertas tagihan pembayaran, lalu mengatakan bahwa pembayaran rekening listrik kami sudah dua bulan tidak dibayar (Maret dan April 2019).


SILATURRAHIM. Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan, nomor urut 33, Muhammad Syaiful Saleh, bersilaturrahim dengan ratusan dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, di Kampus Unismuh Makassar, Senin, 08 April 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


“Kayaknya lebih keraski ini pertarungan caleg kabupaten dan kota dibandingkan pertarungan Caleg provinsi dan Caleg pusat,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi sore di warkop terminal.

“Lebih keras bagaimana?” tanya Daeng Tompo’.